Alisson Ceritakan Upayanya Untuk 'Mencapai Hal-hal Besar' di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 30 Jul 2020, 23:47 WIB
Alisson Ceritakan Upayanya Untuk 'Mencapai Hal-hal Besar' di Liverpool

Alisson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Alisson berbicara tentang upayanya untuk "mencapai hal-hal besar" di Liverpool, dan keinginannya yang tak pernah puas untuk menjadi "kiper terbaik" di dunia.

Liverpool menyelesaikan perekrutan pemain Brasil dari Roma pada musim panas 2018. Dia sejak itu terus membantu The Reds memenangkan trofi, menjadi garis pertahanan terakhir yang handal di tim yang sebelumnya tidak memiliki penjaga gawang hebat.

Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 88 penampilan di semua kompetisi, memenangkan empat trofi utama dalam prosesnya, termasuk Liga Champions dan Liga Premier.

Meskipun absen selama dua bulan di musim 2019-20 karena cedera, Alisson berperan penting dalam upaya Liverpool untuk meraih gelar liga pertama dalam 30 tahun terakhir, saat ia mencatat 13 clean sheet yang mengesankan dalam 29 pertandingan.

Pemain internasional Brasil itu juga meraih Trofi Yachine yang sangat didambakan pada Desember lalu, menambah Golden Glove dan kiper terbaik Liga Champions yang ia menangkan musim lalu.

Alisson menegaskan itu selalu menjadi tujuannya untuk mencapai puncak profesinya, dan dia bersyukur diberi platform untuk mencapai potensi penuhnya di Anfield.

"Saya percaya bahwa saya tidak menjadi penjaga gawang terbaik di dunia musim lalu," kata penjaga gawang The Reds itu kepada situs resmi klub.

"Jelas karena sepanjang hidup saya, apa yang saya lakukan dari ketika saya 10 tahun, saya selalu berusaha bekerja keras untuk mencapai hal-hal besar. Saya menetapkan tujuan saya dan saya mengusahakannya.

"Jelas saya berkembang di sini dengan klub ini dengan kemungkinan bahwa klub memberi Anda kemungkinan untuk memenangkan hal-hal besar dan menjadi yang terbaik yang Anda bisa.

"Anda harus memenangkan hal-hal besar, kejuaraan besar - seperti Liga Champions dan Liga Premier sekarang.

"Jadi ini adalah sesuatu yang berubah ketika datang ke Liverpool, tetapi mental saya selalu menjadi yang terbaik. Menerima penghargaan atau tidak, saya selalu bekerja untuk menjadi yang terbaik."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Alisson

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini