Alexander-Arnold Dikritik Mantan Bek Chelsea Soal Gaya Bertahannya

Penulis: Dwi Prima
Selasa 27 Sep 2022, 09:37 WIB
Alexander-Arnold Dikritik Mantan Bek Chelsea Soal Gaya Bertahannya

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf mengklaim bahwa pertahanan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold berada di level Championship.

Mantan bek tengah Prancis itu mengkritik kemampuan pertahanan full-back Inggris dan percaya bahwa dia hanya efektif dalam sistem Jurgen Klopp.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Prancis, Journal du Dimanche, mantan bek Chelsea mengatakan: “Hanya sistem Klopp yang bekerja untuknya. Ketika itu tidak bekerja sebaik musim ini, yang Anda lihat hanyalah kekurangan pertahanannya.

“Saya ingin membawanya bersama saya untuk mengerjakan dasar-dasarnya. Saya akan mengatakan kepadanya: 'Putarkan kepala Anda dan lihat ke belakang Anda, itu akan lebih baik'."

Bek Inggris telah membuat sembilan penampilan, mencetak dua gol musim ini.

Ada pengawasan atas caranya dalam bertahan. Penampilannya dalam kekalahan 4-1 The Reds dari Napoli di Liga Champions pada 7 September sangat memprihatinkan.

Dari sudut pandang menyerang, bek kanan ini berkembang pesat musim lalu, mencatatkan 19 assist dan dua gol dalam 47 penampilan.

Leboeuf hanyalah pemikir sepak bola terbaru yang mengkritik penampilan Alexander-Arnold karena mantan manajer Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle juga percaya bahwa kemampuan bertahannya perlu ditinjau ulang.

Jika kerentanan pertahanan Alexander-Arnold terus bertahan, mungkin sudah saatnya Klopp mempertimbangkan untuk menggunakan pemain tersebut dalam peran yang lebih maju.

Ada ide di masa lalu agar pemain Inggris itu digunakan sebagai gelandang tengah mengingat bakatnya dalam menguasai bola. Visinya tidak ada duanya dan dia menawarkan kreativitas nyata.

Posisi lain yang bisa dipertimbangkan Liverpool adalah sebagai winger, meski Klopp biasanya mengadopsi formasi 4-3-3 dengan Mohamed Salah sebagai winger kanan.

Artikel Tag: Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-arnold-dikritik-mantan-bek-chelsea-soal-gaya-bertahannya
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini