Alan Shearer Ogah Dilatih Manajer Seperti Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Mar 2024, 15:30 WIB
Mikel Arteta dan Alan Shearer

Mikel Arteta dan Alan Shearer. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Shearer akan "membenci" bermain di bawah asuhan Mikel Arteta, mengakui bahwa ia akan merasa "malu" dengan tingkah laku sang manajer Arsenal di lapangan.

Mikel Arteta telah menangani Arsenal selama lebih dari empat tahun, setelah kembali ke klub di mana ia menghabiskan lima tahun sebagai pemain di tahun 2019, dan pria asal Spanyol tersebut memiliki reputasi sebagai salah satu manajer yang bersemangat selama pertandingan. Arteta telah mengoleksi empat kartu kuning di Premier League musim ini.

Namun, Alan Shearer sama sekali tidak terkesan, saat ia menulis untuk The Athletic: "Saya tidak pernah bekerja di bawah manajer seperti Arteta, seseorang yang membujuk dengan kasar, memberi tahu Anda di mana harus berdiri atau apa yang harus dilakukan. Saya selalu berpendapat bahwa jika Anda adalah pemain yang bagus, maka Anda akan tahu hal itu. Jika saya merasa saya harus merangsek ke sayap kanan atau sayap kiri atau bahkan turun ke dalam, saya akan melakukannya sendiri.

"Dan sebagai seorang kapten, saya merasa saya memiliki otoritas untuk mengatakan kepada rekan-rekan saya untuk melakukan sesuatu. Jika itu perlu dikatakan, saya akan mengatakannya. Akan tetapi, tidak semua orang seperti itu. Beberapa pesepak bola lebih cerdas dari yang lain. Beberapa lebih membutuhkan daripada yang lain. Beberapa lebih efektif ketika mereka diberikan instruksi yang tepat dan dipaksa untuk mematuhinya. Berteriak, mengulangi, berteriak lagi dan mengulangi pesan-pesan yang lugas mungkin merupakan cara terbaik untuk menyampaikannya.

"Yang saya inginkan dari manajer saya adalah dipimpin, dibimbing. Saya tidak akan senang jika dimaki-maki dan dikata-katai dari pinggir lapangan dan saya tidak ingat hal itu sering terjadi. Mengapa saya membencinya? Kebanggaan profesional. Anda bermain di depan ribuan orang di stadion dan jutaan orang di rumah melalui televisi dan Anda tidak ingin dipermalukan."

Artikel Tag: Alan Shearer, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alan-shearer-ogah-dilatih-manajer-seperti-mikel-arteta
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini