Tumbangkan Yordania, Selandia Baru Juara 3 FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jul 2022, 21:38 WIB
Selandia Baru juara tiga FIBA Asia Cup 2022 usai tundukkan Yordania.

Selandia Baru sukses tempati peringkat ketiga FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Asia : Selandia Baru berhasil menempati peringkat ketiga pada turnamen FIBA Asia Cup 2022 kali ini. Tim yang akrab dengan julukan Tall Blacks itu sukses mengalahkan Yordania pada laga perebutan tempat ketiga dengan skor akhir 83-75.

Pertandingan sendiri sejatinya berlangsung sulit bagi Selandia Baru. Mereka kesulitan mengembangkan permainan pada tiga kuarter pertama. Untungnya, Selandia Baru berhasil menemukan kembali sentuhan terbaik mereka pada lima menit terakhir kuarter empat. Tembakan demi tembakan yang mereka lesatkan membuahkan hasil manis sehingga membuat Yordania kalah di perebutan tempat ketiga FIBA Asia Cup 2022.

Kunci kemenangan Selandia Baru pada pertandingan kali ini tidak lepas dari performa apik Tohi Smith-Milner. Tohi menorehkan 25 poin untuk memimpin perolehan angka di skuat Selandia Baru. Tripoin-tripoin krusialnya di kuarter empat membuat Selandia baru memegang momentum untuk meraih kemenangan.

Berpindah ke kubu Yordania, mereka memang tampil pincang pada pertandingan kali ini. Sejumlah pemain utama mereka cedera dan tidak diturunkan oleh pelatih kepala Wesam Al-Sous. Sebut saja ada nama-nama besar yang tidak bisa berlaga seperti Ahmad Al-Dwairi, Dar Tucker, dan Ahmad Alhamarsheh.

"Setelah kejadian kemarin (perselisihan dengan tim Lebanon), berat sekali buat kami disamping pemain kami yang cedera. Bisa mencapai semifinal adalah hal yang layak kami dapatkan. Kami ingin memenangkan segalanya dan tidak akan puas sampai di sini," ucap Wesam Al-Sous saat diwawancara seusai pertandingan berakhir.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2022, Wesam Al-Sous

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tumbangkan-yordania-selandia-baru-juara-3-fiba-asia-cup-2022
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini