Menpora Puji Performa Timnas Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Jul 2022, 20:23 WIB
Menpora Zainudin Amali sebut Indonesia sudah tampil bagus di FIBA Asia Cup 2022.

Menpora Zainudin Amali puji performa Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yaitu Zainudin Amali memberi pujian besar kepada Timnas Indonesia yang tampil cukup bagus di FIBA Asia Cup 2022. Meskipun gagal lolos ke babak delapan besar, tetapi penampilan Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan dianggap sudah memenuhi ekspetasi.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia memang gagal menembus FIBA World Cup 2023 karena tidak mampu mengalahkan China di playoff FIBA Asia Cup 2022. Kendati demikian, performa merah putih dalam empat pertandingan yang dilakoni tetap menuai pujian dari Menpora Zainudin Amali. Ia merasa bahwa Indonesia sudah menunjukkan performa yang bagus khususnya ketika mengalahkan Arab Saudi dengan skor 80-54.

Pada laga melawan Lebanon, Australia, dan China, Indonesia memang menelan kekalahan pahit. Namun, tim asuhan Milos Pejic tersebut masih bisa memberi perlawanan kepada lawan yang peringkatnya jauh di atas (peringkat FIBA). Hal ini yang kemudian membuat Zainudin Amali angkat topi.

"Pemerintah mengapresiasi upaya komunitas basket kita yang membuat Indonesia berada di 10 besar Piala Asia FIBA 2022. Hal ini tidak pernah Indonesia rasakan sebelumnya. Timnas Basket Indonesia sudah berusaha keras, tatapi memang lawan yang dihadapi lebih baik," ucap Zainudin Amali saat diwawancara oleh media setempat.

"Yang jelas, bisa menjadi penghuni 10 besar Piala Asia FIBA adalah sejarah sebab sebelumnya Indonesia tak pernah mencapainya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Menpora, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-puji-performa-timnas-indonesia-di-fiba-asia-cup-2022
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini