Selandia Baru Tantang Australia di Semifinal FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Jul 2022, 06:23 WIB
Selandia Baru lolos ke semifinal FIBA Asia Cup 2022 setelah tundukkan Korea Selatan.

Selandia Baru sukses hentikan langkah dari Korea Selatan di perempat final FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Asia : Selandia Baru akhirnya memastikan diri jadi tim terakhir yang akan berlaga di babak semifinal FIBA Asia Cup 2022. Tim yang terkenal dengan tradisi Tari Haka itu menundukkan Korea Selatan di babak perempat final dengan skor akhir 88-78.

Pertandingan sendiri sejatinya berlangsung ketat dan menarik sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan hingga kuarter ketiga. Sayang, Korea Selatan yang awalnya bermain apik justru menjadi kesulitan mengembangkan strategi di kuarter terakhir sekaligus penentu. Permainan buruk mereka di kuarter empat membuat Selandia baru melesat dan menang dengan selisih mencapai 10 poin.

Kunci kemenangan Selandia Baru pada pertandingan kali ini adalah Flynn Cameron. Cameron berhasil menjadi top skor dengan torehan 22 poin dan 9 rebound. Kendati demikian, Cameron sendiri merasa kurang puas dengan performa timnya. Ia merasa Selandia Baru masih belum bermain bagus khususnya pada kuarter kedua.

"Performa tim yang bagus. Kami memulai dengan sedikit buruk di kuarter kedua. Tetapi kami bisa mengambil alih di paruh kedua," ucap Flynn Cameron.

Selanjutnya, Selandia Baru sudah ditunggu oleh Australia di babak semifinal FIBA Asia Cup 2022. Australia sudah terlebih dahulu lolos setelah mengeliminasi Jepang dengan skor akhir 99-85. Duel melawan Australia tentu akan lebih berat daripada melawan Korea Selatan. Selandia Baru harus memutar otak agar bisa lolos ke babak final.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2022, Flynn Cameron

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/selandia-baru-tantang-australia-di-semifinal-fiba-asia-cup-2022
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini