Lebanon Tantang Australia di Laga Puncak FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 23 Jul 2022, 23:09 WIB
Lebanon tantang Australia di laga puncak FIBA Asia Cup 2022.

Lebanon pastikan satu tempat terakhir di Final FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Asia : Lebanon akhirnya menjadi tim kedua sekaligus terakhir yang lolos ke babak final FIBA Asia Cup 2022. Tim asuhan Jad El Hajj itu sukses mengalahkan Yordania di babak semifinal dengan skor tipis 86-85.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu sejatinya berlangsung sengit dan menarik sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan demi bisa berlaga di babak final esok hari. Perolehan skor juga terpaut tipis hingga detik-detik akhir kuarter empat. Awalnya, Yordania sempat memimpin dengan skor 85-84 usai Zaid Abbas memasukkan 1 free throw dari 2 kali percobaan. Ketika kemenangan sudah di depan mata, Yordania lengah sehingga membuat Wael Arakji bisa melepaskan tembakan penentu kemenangan Lebanon.

Selain menjadi penentu kemenangan Lebanon, Wael Arakji juga tampil apik secara keseluruhan. Pemain bertangan kidal ini lagi-lagi menjadi top skor dalam tim dengan mencetak total 25 poin dalam 32 menit di lapangan. Berulang kali gerakannya membuat pemain Yordania kewalahan.

Menanggapi kemenangan ini, Jad El Hajj tidak ingin anak asuhnya lengah untuk pertandingan final FIBA Asia Cup 2022. Meskipun secara peringkat FIBA Lebanon kalah jauh dari Australia, tetapi mereka akan mencoba sekuat tenaga.

"Kami juga punya masalah di foul beberapa pemain di kuarter terakhir. Tapi di gim semifinal yang terpenting bukan performa tetapi kemenangan. Kalau kamu memang, kamu ke final. Kalau kalah, kamu pulang ke rumah. Jadi kami menang dan ingin menampilkan lebih baik di final besok," ucap El Hajj.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2022, Wael Arakji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebanon-tantang-australia-di-laga-puncak-fiba-asia-cup-2022
2295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini