Thon Maker Puji Fasilitas Basket di Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jul 2022, 18:45 WIB
Fasilitas basket di Indonesia dirasa Thon Maker sudah cukup lengkap.

Thon Maker puas dengan fasilitas basket di Indonesia. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Asia : Pebasket andalan Australia yaitu Thon Maker merasa puas dengan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia. Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah sudah mempunyai fasilitas basket yang bagus dan komplit.

Sebagai pemain Australia yang kaya akan pengalaman dan pernah berlaga di NBA, tentu Thon Maker memiliki standarisasi yang tinggi akan sebuah arena basket. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Istora Senayan, Thon tidak melancarkan protes sama sekali. Hal ini dikarenakan semua fasilitas sudah ada di arena tersebut.

"Sejauh ini, (penyelenggaraan sudah) bagus. Kalian (Indonesia) punya semuanya di sini, dalam satu arena. Bagus sekali," ucap Thon saat diwawancara oleh media setempat.

Sampai berita ini dibuat, Thon dan Australia juga tampil berjaya di kompetisi terbesar level Asia tersebut. Australia berhasil menembus babak final setelah mengalahkan Selandia Baru. Mereka ditantang oleh Lebanon yang juga mengalahkan Yordania pada babak semifinal.

Secara peringkat FIBA, Australia unggul jauh dibandingkan Lebanon. Banyak pihak meyakini bahwa Australia bakal menjadi kampiun FIBA Asia Cup 2022. Kekuatan mereka tergolong sangat konsisten meski hanya diperkuat oleh deretan pemain muda (bukan komposisi pemain terbaik yang dimiliki Australia).

Thon sendiri juga merasa antusias untuk mengikuti kompetisi FIBA World Cup 2023 di Jakarta. Turnamen kelas dunia itu akan dihelat di arena baru yang kabarnya lebih besar dan mewah lagi.

Artikel Tag: Thon Maker, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/thon-maker-puji-fasilitas-basket-di-indonesia
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini