banner babe

Saigon Heat Rekrut Chris Charles Sebagai Pemain Asing Ketiga

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Okt 2019, 21:08 WIB
Saigon Heat Rekrut Chris Charles Sebagai Pemain Asing Ketiga

Christien Charles resmi memperkuat Saigon Heat untuk musim 2019-2020.

Berita Basket Asia : Klub basket asal Vietnam yaitu Saigon Heat akhirnya resmi mendapatkan pemain asing ketiga sekaligus terakhir mereka untuk kompetisi ABL musim depan. Pemain asing yang direkrut oleh Saigon adalah center senior, Christien Charles.

Sebelumnya, Saigon sudah berhasil merekrut dua pemain asing yang berusia muda yakni Gary Forbes dan Sam Thompson. Keduanya adalah pemain yang berposisi sebagai forward sehingga kurang memberi kedalaman bagi skuat khususnya di sektor pertahanan. Untuk melengkapi komposisi skuat, Saigon akhirnya merekrut Charles yang sudah terkenal dan tidak bisa diragukan lagi kemampuannya.

Charles sendiri bukan pemain baru di kompetisi ABL. Ia sudah pernah membela Saigon Heat di tahun 2016-2017 lalu tetapi tidak bertahan lama karena mengalami cedera yang cukup parah. Setelah itu, Charles juga pernah membela tim ABL lain seperti Singapore Slingers dan Mono Vampire. Permainannya juga sangat solid dan membuahkan gelar pribadi yakni Defensive Player of The Year. Total, ia sudah meraih gelar tersebut sebanyak tiga kali dalam perjalanannya di kompetisi ABL.

Satu hal yang mungkin dapat dikhawatirkan dari Charles adalah usianya yang sudah tidak lagi muda (38 tahun) dan kondisi fisiknya yang kurang konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Bermain basket di usia 38 tahun adalah sesuatu yang cukup berat dan belum tentu semua pemain dapat mempunyai performa yang sama seperti masa primanya.

Artikel Tag: abl, Saigon Heat, Chris Charles

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini