Meski Sudah Lama Absen, Ebrahim Enguio Masih Punya Fisik Prima

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Feb 2021, 06:31 WIB
Ebrahim Enguio Lopez tetap punya kondisi fisik prima meski absen lama di IBL.

Ebrahim Enguio Lopez diklaim masih punya kondisi fisik prima. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket NSH Mountain Gold yaitu Rizky Effendi mengaku terkesan dengan sosok Ebrahim Enguio Lopez. Meskipun sudah lama absen di kompetisi IBL, tetapi kondisi fisiknya masih tergolong prima.

Seperti yang diketahui, NSH Mountain Gold melakukan pergerakan besar dengan merekrut Ebrahim Enguio Lopez di jeda antar musim. Pada mulanya, banyak pihak yang meragukan kualitas Biboy (panggilan akrab Ebrahim). Durasi absen yang lama di kompetisi profesional ditakutkan membuat permainannya menurun drastis. Akan tetapi, Rizky Effendi merasa bahwa ketakutan itu tidak perlu dirasakan.

Sejauh ini, Rizky melihat Biboy masih garang di sesi latihan. Kondisi fisiknya bahkan makin prima dan ia siap membantu tim untuk merebut gelar juara. Rizky sendiri senang bisa bertandem dengan pemain keturunan Filipina itu.

“Malah semakin shape kalau menurut saya badannya. Biboy sudah siap sekali kembali ke liga profesional. Bagaimanapun Biboy itu pernah membela tim nasional Indonesia dan memersembahkan medali perak SEA Games. Dia bagian dari kita dan saya senang Biboy akhirnya bisa main lagi di IBL,” ucap Rizky saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai informasi, Biboy sempat tidak diperbolehkan tampil karena pihak liga ingin tidak ada pemain naturalisasi musim ini. Akan tetapi, fans basket di tanah air terus melancarkan protes keras sehingga mengubah keputusan itu secara mendadak. Ketika pihak liga sudah mengeluarkan izin, kompetisi harus ditunda lagi karena pandemi Virus Corona.

Artikel Tag: Ebrahim Enguio, NSH Mountain Gold, Rizky Effendi

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini