Tanpa Bilal, West Bandits Solo Tetap Menang Telak Atas NSH

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Agu 2022, 08:31 WIB
West Bandits Solo paksa NSH Mountain Gold angkat koper lebih awal.

West Bandits Solo resmi jadi tim terakhir yang lolos ke semifinal IBL 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : West Bandits Solo jadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak semifinal IBL 2022. Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto tersebut berhasil mengeliminasi NSH Mountain Gold di game ketiga dengan skor akhir 83-71.

West Bandits Solo sejatinya menemui tantangan berat pada pertandingan kali ini. Bagaimana tidak, mereka tidak diperkuat oleh Bilal Richardson selaku salah satu pemain asing yang dimiliki. Bilal terkena larangan bermain sebanyak satu pertandingan karena ejection di game kedua lalu. Kendati bermain tanpa Bilal, tetapi West Bandits tetap garang dan agresif. Mereka benar-benar dominan dan bahkan sempat unggul hingga mencapai 26 poin. NSH Mountain Gold selaku lawan sudah mencoba bangkit pada paruh kedua, tetapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil manis.

Kemenangan West Bandits ini tidak lepas dari performa apik Widyanta Putra Tedja dan Sameen Swint. Widy sebagai point guard andalan tim berhasil menjadi top skor dengan 26 poin, sementara itu Swint sebagai satu-satunya pemain asing juga menambahkan 23 poin.

Menanggapi kemenangan ini, Farhan selaku assisten pelatih West Bandits mengakui kuncinya ada di paruh pertama. "Kunci kemenangan kami ada di paruh pertama bisa membuat 51 poin. Sementara lawan hanya 28 poin dan membuat 18 turnovers. Disisi lain pertahanan kami cukup baik dan bisa menjalankan game plan dengan bagus," ucap Farhan saat diwawancara seusai pertandingan.

Artikel Tag: West Bandits Solo, NSH Mountain Gold

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tanpa-bilal-west-bandits-solo-tetap-menang-telak-atas-nsh
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini