Rizky Effendi Bahas Makna Film Dokumenter Raise and Shine

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Sep 2022, 14:42 WIB
Pebasket Tangerang Hawks, Rizky Effendi. (Images: IBL)

Pebasket Tangerang Hawks, Rizky Effendi. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pebasket Tangerang Hawks, Rizky Effendi membahas tentang film dokumenter raise and shine. Dia menilai film itu bercerita tentang usaha keras IBL menggelar kompetisi di tengah pandemi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, IBL baru merilis sebuah film dokumenter yang berjudul Raise and Shine. Film itu bercerita tentang perjuangan IBL menggelar laga di tengah pandemi Covid-19.

"IBL sudah melakukan sesuatu yang luar biasa dimasa pandemi. Sukses menggelar kompetisi gelembung di Robinson Cisarua Resort 2021 dan play off di Britama Arena. Hal ini akan menjadi benchmark cabang olahraga lain," kata pebasket senior Rizky Effendi.

Cobaan juga datang di pertengahan musim kompetisi 2022. Saat itu, virus varian kedua melanda Covid Delta menyerang. Tapi, kompetisi tetap berlanjut meski sempat break.

"Sempat ada breakout karena Covid Delta saat seri kedua, namun sekali lagi IBL sukses menjalankan kompetisi hingga tuntas dan melahirkan juara," sambungnya, diberitakan situs IBL

"IBL berjasa besar bagi olahraga basket khususnya dan olahraga nasional umumnya. Berjasa menjaga kelangsungan hidup secara finansial bagi banyak insan basket nasional mulai dari pemain, pelatih, ofisial, wasit serta para crew dan panitia," ungkapnya.

Dari sisi pemain tak terlalu berat perjuangan yang harus dilakukan selain menjaga diri dengan disiplin pada protokol kesehatan.

"Mungkin kesulitannya tempat latihan berpindah pindah bergantung pada situasi pandemi dan peraturan daerah setempat. Juga sulit mencari gym, sebab banyak gym dan fitness center yang tutup," akunya.

Artikel Tag: Rizky Effendi, IBL, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rizky-effendi-bahas-makna-film-dokumenter-raise-and-shine
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini