Rizky Effendi Puji Kesigapan IBL Gelar Kompetisi di Masa Pandemi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Sep 2022, 07:10 WIB
Rizky Effendi puji IBL yang sukses gelar kompetisi di masa pandemi.

Rizky Effendi puji langkah IBL yang sukses gelar kompetisi di masa pandemi. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket Tangerang Hawks yaitu Rizky Effendi memuji kesigapan IBL yang berhasil menggelar kompetisi selama masa pandemi. Meskipun tantangannya berat, tetapi dua musim sudah berhasil dilakukan tanpa ada masalah yang berat.

Pada musim 2021, IBL berhasil menggelar kompetisi dengan sistem bubble di Cisarua. Semua tim berkompetisi pada satu lokasi yang sama mengacu seperti apa yang dilakukan oleh NBA pada tahun 2020 silam. Meskipun masih ada beberapa pemain yang sempat kecolongan kasus COVID-19, tetapi kompetisi berhasil diselesaikan dengan playoff yang berpindah ke Britama Arena.

Memasuki kompetisi musim 2022, IBL juga sempat terhenti sejenak karena munculnya varian baru yang merebak. Untungnya, liga yang sempat breakout juga berhasil dilanjutkan hingga tuntas. Langkah ini jelas dapat pujian besar dari Rizky Effendi selaku pemain senior yang sekarang memperkuat Tangerang Hawks.

"IBL sudah melakukan sesuatu yang luar biasa dimasa pandemi.  Sukses menggelar kompetisi gelembung di Robinson Cisarua Resort 2021 dan play off di Britama Arena. Hal ini akan menjadi benchmark cabang olahraga lain. Sempat ada breakout karena Covid Delta saat seri kedua, namun sekali lagi IBL sukses menjalankan kompetisi hingga tuntas dan melahirkan juara," ucap Rizky.

"IBL berjasa besar bagi olahraga basket khususnya dan olahraga nasional umumnya. Berjasa menjaga kelangsungan hidup secara finansial  bagi banyak insan basket nasional mulai dari pemain, pelatih, ofisial, wasit serta para crew dan panitia," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Rizky Effendi, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rizky-effendi-puji-kesigapan-ibl-gelar-kompetisi-di-masa-pandemi
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini