Louvre Indonesia Bakal Berlaga di Kompetisi ABL

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Nov 2021, 16:13 WIB
Louvre Indonesia resmi bergabung dengan kompetisi ABL.

Louvre Indonesia dipastikan bakal berkompetisi di ABL. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim tanah air yakni Louvre Indonesia. Tim yang digagas oleh Erick Herlangga tersebut dipastikan bakal berlaga di kompetisi ABL (Asean Basketball League).

Louvre Indonesia sendiri sejatinya mengajukan diri untuk jadi peserta baru IBL bulan lalu. Sayang, mereka tidak lolos proses seleksi sehingga harus mencari alternatif lain. Pilihan manajemen kemudian jatuh untuk berlaga di kompetisi level Asia Tenggara yaitu Asean Basketball League. Louvre bakal meneruskan kiprah CLS Knights Indonesia yang menjadi kampiun di tahun 2019 silam.

Meski telah diumumkan jadi peserta baru liga, tetapi pihak Asean Basketball League belum memberi klu apa-apa terkait jalannya kompetisi. Liga ini sudah vakum cukup lama akibat pandemi Virus Corona. Mereka sempat menjalankan musim 2020 tetapi harus dihentikan di tengah jalan tanpa ada kelanjutan.

Jajaran manajerial juga berubah total ketika Jericho Ilagan sudah tidak menjabat sebagai CEO lagi. Muncul rumor bahwa sistem kompetisi akan dirubah menyesuaikan situasi saat ini.

Dulunya, ABL menerapkan sistem kompetisi home and away. Namun melihat kasus COVID-19 yang tak kunjung pulih total, bisa jadi sistem kompetisi diubah menjadi gelembung. Banyak liga yang sudah menerapkan sistem tersebut dan mendapati sukses besar.

Jika benar sistem baru itu akan diterapkan, maka semua tim bakal dikumpulkan jadi satu dan berlaga dalam durasi yang tidak terlalu panjang.

Artikel Tag: Louvre Indonesia, abl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/louvre-indonesia-bakal-berlaga-di-kompetisi-abl
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini