Perbasi Izinkan Louvre Indonesia Pakai Jasa Yerikho Tuasela

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 24 Nov 2022, 22:48 WIB
Perbasi beri izin kepada Louvre Indonesia jika ingin pakai jasa Yerikho Tuasela.

Perbasi persilahkan Louvre Indonesia pakai jasa Yerikho Tuasela. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Perbasi akhirnya memberi klarifikasi soal status Yerikho Tuasela yang hendak digunakan oleh Louvre Indonesia untuk berlaga di ABL 2023. Perbasi mengizinkan Louvre untuk memakai jasa Yerikho jika memang dibutuhkan.

Seperti yang diketahui, Louvre Indonesia akan berlaga di kompetisi ABL musim 2023 mendatang. Dengan kebanyakan pemain lokal yang sudah teken kontrak dengan tim IBL, otomatis pilihan yang tersedia tidaklah banyak. Salah satu opsi yang mungkin bisa dipakai Louvre adalah Yerikho Tuasela. Yerikho terkena skorsing seumur hidup karena terlibat pengaturan skor pada IBL musim 2021 silam.

Pertanyaan kemudian muncul apakah Yerikho yang diskors seumur hidup itu bisa bermain untuk Louvre di ABL atau tidak. Menanggapi pertanyaan ini, PP Perbasi melalui George Fernando Dendeng selaku Waketum memberikan penjelasan.

"Jadi untuk hukuman larangan kegiatan Perbasi hanya berlaku setahun, untuk IBL itu baru seumur hidup. Hukuman tersebut sudah berakhir sehingga silakan saja kalau Louvre ingin menggunakan jasa Yerikho di ABL karena ajang ini tak ada kaitannya dengan IBL," ucap George saat diwawancara oleh media setempat.

Louvre sendiri memang sedang berusaha mencari pemain lokal berkualitas untuk menunjang skuat mereka nantinya. Erick Herlangga selaku petinggi tim bahkan meminta fans untuk menyarankan nama-nama pemain lokal yang bisa direkrut. Hal ini murni ditujukan agar Louvre bisa tampil kompetitif melawan tim-tim level Asia lainnya.

Artikel Tag: Yerikho Tuasela, Louvre Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-izinkan-louvre-indonesia-pakai-jasa-yerikho-tuasela
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini