Hasil NBA: Portland Trail Blazers Hempaskan Cleveland Cavaliers 103-95

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 19:21 WIB
Shaedon Sharpe (kanan) mencetak 29 poin saat Cleveland Cavaliers menang 103-95 pada Kamis (30/11) malam dari Portland Trail Blazers. (Foto: AP)

Shaedon Sharpe (kanan) mencetak 29 poin saat Cleveland Cavaliers menang 103-95 pada Kamis (30/11) malam dari Portland Trail Blazers. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Cleveland Cavaliers mengalami kekecewaan besar setelah kemenangan yang solid dengan kekalahan terburuknya musim ini, 103-95 pada Kamis (30/11) malam dari tim tamu Portland Trail Blazers, yang meraih kemenangan tandang kedua yang mengesankan pekan ini.

Donovan Mitchell mendengar cemoohan yang ditujukan kepadanya dan rekan-rekan setimnya saat pertandingan berjalan di kuarter keempat. Ia merasa cemoohan itu memang pantas. "Jika Anda tidak bermain dengan baik," kata Mitchell, "itulah yang akan Anda dapatkan."

Shaedon Sharpe mencetak 29 poin, rookie Duop Reath menambahkan 13 poin dan Jabari Walker menyumbang 12 rebound untuk Portland Trail Blazers, yang hanya memiliki rekor 5-12 secara keseluruhan dan 3-7 di laga tandang. Pada hari Senin lalu, Blazers menang 114-110 di kandang Indiana Pacers.

Cleveland Cavaliers mungkin sedikit terlalu percaya diri setelah bermain dengan sangat baik dalam kemenangan 23 poin atas Atlanta Hawks di hari Selasa lalu dalam turnamen "in-season" NBA. Namun momentum apapun yang dibangun Cleveland, dalam musim yang naik-turun sejauh ini, telah hilang.

"Kami telah mengatakan hal ini sejak awal, kami ingin menjadi tim berkaliber kejuaraan dan kami tidak bermain seperti itu," kata Mitchell, yang menyebut kekalahan tersebut sebagai "titik balik."

"Ayo kita pergi," katanya. "Ini adalah kekalahan terburuk musim ini. Ayo pergi. Itu saja dan itu dimulai dari diri saya sendiri. Kami akan baik-baik saja. Kami akan memperbaikinya."

Pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff, menutup ruang ganti dalam waktu yang cukup lama sebelum mengadakan konferensi pers singkat setelah pertandingan, di mana ia terlihat linglung.

Apa pesannya kepada para pemainnya?

"Hanya mencoba untuk mendapatkan pemahaman tentang ke mana kita akan pergi dan bagaimana kita akan sampai di sana," kata Bickerstaff.

Sharpe memasukkan 11 dari 15 tembakan dari lapangan dan menambahkan 10 rebound untuk Portland Trail Blazers, yang mencetak 12 poin beruntun pada kuarter keempat untuk memisahkan diri dari Cavs. Cleveland melewati lebih dari lima menit tanpa mencetak angka.

Basket terbesar Sharpe datang dengan 1:33 tersisa dengan sebuah driving layup yang membuat Portland unggul 99-91. Setelah bola menyentuh lantai, ia berdiri di garis baseline dan meliuk-liukkan badannya ke arah penonton sambil melemparkan pandangannya ke arah bangku cadangan Cleveland.

"Shaedon tampil istimewa malam ini dan semua pemain lainnya ikut berkontribusi," kata pelatih Portland Trail Blazers Chauncey Billups. "Dia melakukan tembakan-tembakan besar dan melakukan beberapa rebound besar. Saya memasukkannya saat turun minum karena dia bermain seperti saat kami bermain di musim panas, bermain bola basket."

Mitchell mencetak 23 poin dan Evan Mobley 20 poin untuk Cleveland Cavaliers. Darius Garland mencetak 15 poin, namun point guard All-Star ini tampil ceroboh dengan bola, melakukan delapan kali turnover.

Ini merupakan penampilan yang buruk bagi Cleveland, yang akhirnya telah pulih dan terlihat siap untuk mulai meraih kemenangan.

Ini merupakan sebuah kemunduran. Mitchell pun memahami reaksi penonton yang mengecamnya.

"Itu bagian dari permainan," katanya tentang cemoohan tersebut. "Saya bukan orang yang anti terhadap hal itu. Anda datang mengharapkan kami untuk tampil dengan cara tertentu, dan kami tidak melakukannya. Jika Anda ingin mencegah cemoohan, bermainlah dengan baik dan menangkan pertandingan, maka itu adalah bagian dari itu.

"Saya juga dicemooh ketika saya masih kecil, jadi saya mengerti. Kota ini menginginkan gelar juara dan memang seharusnya begitu, jadi kami harus terus berjuang dan menangani bisnis kami."

Portland Trail Blazers tertinggal 12 poin di pertengahan kuarter ketiga sebelum menggunakan laju 16-3, yang diakhiri dengan tembakan pendek dari Matisse Thybulle, untuk memimpin 74-73.

Kedua tim sempat imbang pada kedudukan 83-83 sebelum Blazers melakukan serangan penentu kemenangan, yang ditutup oleh Reath dengan sebuah lemparan tiga angka dari sudut lapangan dengan waktu tersisa 6:09.

Cleveland Cavaliers terlihat hampir mengambil kendali lebih awal, mengungguli Portland 15-2 pada 5:38 pertama kuarter kedua untuk membuka keunggulan 40-24.

Namun, Billups kembali ke jajaran pemain intinya dan klubnya merespons dengan melaju 14-2 untuk mengejar skor menjadi 46-40 di paruh pertama.

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (6-12, 4-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Utah Jazz pada hari Sabtu (2/12), sementara Cleveland Cavaliers (10-9, 5-3 TANDANG) bertamu ke kandang Detroit Pistons pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-portland-trail-blazers-hempaskan-cleveland-cavaliers-103-95
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini