Gara-Gara Corona, ABL Resmi Batalkan Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jul 2020, 20:47 WIB
Gara-Gara Corona, ABL Resmi Batalkan Musim 2020

ABL resmi batalkan musim 2020 karena pandemi Virus Corona.

Berita Basket Asia : Pandemi Virus Corona membuat Asean Basketball League (ABL) membatalkan musim 2020 secara total. Pihak liga merasa jika situasi saat ini sangatlah tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi.

Sama seperti kompetisi olahraga yang lain, ABL sempat menunda kompetisi mereka pada tanggal 13 Maret silam. Mereka berharap kondisi akan segera mereda selang beberapa bulan. Sayangnya, kondisi Virus Corona justru bertambah parah hingga saat ini. Mengingat sistem kompetisi ABL yang home and away, maka pihak liga tidak berani melanjutkan kompetisi.

Untuk mencari langkah aman bagi semua pihak, pembatalan kompetisi dianggap sebagai jalan terbaik. ABL juga menyatakan jika musim ini tidak ada tim yang bakal dinobatkan sebagai juara. Untuk kedepannya, ABL akan berdiskusi dengan tim peserta terkait penyelenggaraan kompetisi musim 2021.

"Dewan ABL telah bertemu dan mengumumkan hari ini bahwa ABL 2019-2020 dianggap selesai. Liga mengakui, Covid-19 menghadirkan tantangan signifikan bagi penyelenggara, dan berisiko terhadap keselamatan semua orang. Melanjutkan liga adalah hal yang mustahil," buka pernyataan resmi dari pihak ABL.

"Kami sekarang mengubah arah untuk perencanaan musim 2021, dan berharap kami bisa memberi pengumuman tentang musim ke-11 setelah berkonsultasi dengan tim peserta. Kami bertekad untuk menemukan jalan ke depan, dan kembali ke penyelenggaraan yang lebih besar, lebih baik untuk semua tim, sponsor, dan penggemar kami. Sementara itu, kami berharap semua orang untuk tetap aman dan sehat," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Artikel Tag: abl, Virus Corona, CLS Knights, Mono Vampire

279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini