Dewa United Banten Berikan Hangtuah Kekalahan Kelima Beruntun

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 19:10 WIB
Dewa United Banten Berikan Hangtuah Kekalahan Kelima Beruntun

Dewa United Banten Berikan Hangtuah Kekalahan Kelima Beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Banten terlalu perkasa untuk Amartha Hangtuah Jakarta. Tim tuan rumah menghancurkan Hangtuah 129-91.

Dewa United Banten memamerkan akurasi tembakan jarak jauhnya. Di babak pertama, Dewa United memasukkan 11 three point dari 25 percobaan. Sedangkan di kuarter ketiga mereka menambahkan tujuh three point. Sehingga jumlahnya bertambah menjadi 18 three point dari 34 percobaan. Dewa United sudah unggul 101-71 di kuarter ketiga.

Bukan rekor baru bagi Dewa United, namun skor ini tampaknya sulit dikejar oleh Hangtuah. Enam pemain Dewa United mencetak double digit poin. Dipimpin oleh Jordan Adams dengan torehan 35 poin, disusul Lester Prosper (28 poin), Tavario Miller (18 poin), Hardianus (10 poin), Kaleb Ramot Gemilang (10 poin), dan Gelvis Solano Paulino (10 poin). Dari nama-nama tersebut Adams menambahkan 10 rebound dan tujuh assist, sedangkan Prosper 10 rebound. Lalu Solano mengirimkan 10 assist sepanjang laga ini.

Hangtuah mendapatkan 31 poin dan 11 rebound dari Zoran Talley Jr., diikuti Michael Kolawole dengan tambahan 21 poin, lalu Ronald Delph 13 poin. Sedangkan Fisyaiful Amir menyumbang 10 di laga ini. Hangtuah yang berharap bangkit dari rekor buruk, tidak menemukan solusi dari serangan Dewa United. Khususnya dari tembakan jarak jauh.

Dewa United sudah menarik semua pemain asingnya di sisa empat menit kuarter keempat. Gelvis Solano yang dikeluarkan setelah melakukan block spektakuler untuk menahan tembakan Fisyaiful Amir. Meski tidak diperkuat pemain asing lagi, Dewa United tetap menjaga momentumnya.

Ini kedua kalinya dalam dua laga terakhir, coach Pablo Favarel memberikan kepercayaan kepada para pemain lokal untuk bermain dan menjaga keunggulan timnya di sisa waktu yang ada. Sebaliknya dari Hangtuah, setelah Zoran Talley Jr. melakukan unsportmanlike-foul, coach Yohanes Kristrian mengeluarkan semua pemain asingnya. Sehingga di tiga menit terakhir, kedua tim sama-sama memainkan semua pemain lokal.

Lewat hasil hari ini membuat Dewa United Banten mencetak 100 poin atau lebih kesembilan hingga pekan ke-13 musim reguler IBL 2024. Sementara itu, mereka juga mencetak rekor dengan memasukkan 23 three point dalam satu pertandingan.

Catatan 41 poin di kuarter ketiga melawan Hangtuah, juga menyamai rekor Dewa United sebelumnya dengan 41 poin di kuarter ketiga saat berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya pada 1 Mei 2024. Dewa United memimpin klasemen sementara dengan rekor pertandingan 17-1 hingga pekan ke-13. (*)

Artikel Tag: Dewa United Banten, Amartha Hangtuah Jakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-banten-berikan-hangtuah-kekalahan-kelima-beruntun
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini