Dewa United Banten Tuntakan Dendam Setelah Hajar KBS

Penulis: Senja Hanan
Minggu 16 Jun 2024, 22:51 WIB
Dewa United Banten Tuntakan Dendam Setelah Hajar KBS

Dewa United Banten Tuntakan Dendam Setelah Hajar KBS

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Tuntas sudah dendam Dewa United Banten. Anak Dewa tumbangkan Kesatria Bengawan Solo dengan skor telak 116-85 dalam laga di Sritex Arena, Solo, Minggu malam (16/6).

Kemenangan telak ini sudah dimulai sejak tip-off. Dewa United berhasil mengunci Kentrell Barkley yang merupakan kontributor poin utama bagi Kesatria. Barkley hanya mencetak tujuh poin di babak pertama, dan menyelesaikan laga dengan torehan 23 poin, 10 rebound, dan enam assist. Tetapi penampilan tersebut belum bisa menyelamatkan Kesatria dari kekalahan.

Field goals Dewa United untuk dua angka sangat tinggi dengan 70%. Mereka memasukkan 34-dari-48 percobaan tembakan di dalam. Points in the paint Dewa United mencapai 60 poin. Sementara fast break mereka juga tinggi dengan 44 poin. Dewa United pada pertemuan pertama kemasukan 111 poin. Tapi kali ini mereka membalas dengan memasukkan 116 poin ke ring Kesatria Bengawan Solo.

Tiga pemain Dewa United selesai dengan double-double. Dimulai dari Tavario Miller dengan 27 poin dan 10 rebound. Gelvis Solano Paulino mencetak 20 poin dan 10 assist. Lalu ada Lester Prosper yang menambahkan 17 poin dan 12 rebound. Selain mereka bertiga, ada Jordan Adams yang mencetak 16 poin, Rio Disi dengan kontribusi 12 poin, dan Kaleb Ramot Gemilang yang mencetak 11 poin.

"Kami senang dengan pertandingan seperti ini. Banyak tekanan dari tim lawan dan juga penonton. Ini akan melatih mental kami sebelum playoffs," ujar Solano.

Dari tim tuan rumah, Kentrell Barkley mendapatkan bantuan dari CJ Gettys dengan 14 poin dan 10 rebound. Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Taylor Johns sama-sama mendulang 13 poin di laga ini. Kesatria akhirnya merasakan kekalahan ketiga di musim ini. Namun mereka punya lima pertandingan tersisa yang bisa dimaksimalkan sebelum musim ditutup.

Sebaliknya bagi Dewa United Banten, ini menjadi kemenangan yang penting. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 19-3. Dewa United memang menargetkan untuk finis di peringkat pertama di akhir musim nanti.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Kesatria Bengawan Solo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-banten-tuntakan-dendam-setelah-hajar-kbs
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini