banner babe

CLS Knights Indonesia Resmi Mundur Dari Kompetisi ABL

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Sep 2019, 21:10 WIB
CLS Knights Indonesia Resmi Mundur Dari Kompetisi ABL

CLS Knights Indonesia resmi mundur dari kompetisi ABL.

Berita Basket Indonesia : Juara ABL (Asean Basketball League) musim lalu yaitu CLS Knights Indonesia akhirnya resmi mundur dari kompetisi untuk musim depan. Kepastian ini didapat usai pihak ABL mengumumkan melalui situs resmi mereka.

Sebagai tim yang baru bergabung pada tahun 2017 lalu, CLS memang hanya memiliki kontrak selama dua musim bersama ABL. Tepat pada musim lalu, kontrak mereka habis dan berpeluang untuk diperpanjang. Namun sayang, manajemen CLS tidak mengambil opsi itu dan justru memilih untuk mundur dari kompetisi. Belum ada alasan jelas dari pihak petinggi klub mengenai alasan mereka mengundurkan diri dari kompetisi ABL.

Pihak ABL yang telah kehilangan CLS Knights kemudian langsung mendapatkan klub baru yang berasal dari Taiwan Fubon Braves. Dalam pernyataan resminya, ABL mengatakan jika Fubon Braves akan bergabung di kompetisi musim depan untuk menggantikan posisi CLS Knights Indonesia. Jumlah klub peserta termasuk Fubon Braves nantinya tetap 10 tim yang artinya CLS tidak akan lagi bergabung dalam kompetisi.

Setelah berita ini muncul, banyak sekali rumor yang beredar di kalangan fans basket Indonesia. Sebab, CLS juga tidak bisa bermain di IBL karena status mereka yang masih berbentuk yayasan dan bukan Perseroan Terbatas (PT). Menarik untuk dinantikan kemanakah CLS akan bermain di musim depan. Satu rumor yang mulai terdengar adalah CLS akan bermain di Liga baru Thailand yang juga belum dapat dipastikan kebenarannya.

Artikel Tag: abl, CLS Knights Indonesia, Fubon Braves

1279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini