Carlos Barocca: Kemenangan Indonesia Kontra Filipina Tak Buat Kaget

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Jun 2022, 07:07 WIB
Carlos Barocca tidak terkejut lihat Indonesia sabet medali emas di SEA Games 2021.

Kemenangan Indonesia kontra Filipina sudah diprediksikan oleh Carlos Barocca. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih Jr NBA yaitu Carlos Barocca mengaku tidak terkejut saat melihat Indonesia berhasil meraih medali emas di SEA Games 2021 lalu. Ia sudah melihat sendiri betapa giatnya para pemain Indonesia ketika melakukan latihan.

Selama sesi latihan di GBK, Carlos Barocca melihat bahwa pasukan merah putih benar-benar serius dalam mempersiapkan turnamen terbesar di level Asia Tenggara tersebut. Kehadiran dari Marques Bolden dan Derrick Michael juga membuat perubahan signifikan untuk permainan tim. Benar saja, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina di laga puncak dan berhasil meraih medali emas pertamanya dalam sejarah.

"Saya melihat bagaimana tim Indonesia berlatih mempersiapkan diri. Melihat cara mereka berlari, saya sudah sangat yakin kalau mereka mampu mengalahkan Filipina. Dan itu akhirnya terbukti. Indonesia sukses menundukkan Filipina di SEA Games 2021 dan meraih medali emas untuk kali pertama," ucap Barocca saat diwawancara oleh media setempat.

Barocca yang melihat sendiri pertandingan di Vietnam juga merasa bahwa Filipina sedikit jemawa dan meremehkan kekuatan Indonesia. Filipina memang terkenal sebagai raja basket di Asia Tenggara, tetapi mereka tidak boleh memiliki mindset seperti itu. Jika mindset buruk sejak awal sudah dipasang, maka tim sebesar apapun juga bisa terpleset.

"Filipina juga sedikit menyepelekan Indonesia. Mereka berstatus dominator Asia Tenggara dan sikap seperti ini juga pernah dialami Amerika Serikat di Olimpiade," tukasnya.

Artikel Tag: Carlos Barocca, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/carlos-barocca-kemenangan-indonesia-kontra-filipina-tak-buat-kaget
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini