Bantu Indonesia Raih Medali Emas, Andakara Prastawa Super Puas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Mei 2022, 21:45 WIB
Andakara Prastawa sumringah mimpinya sejak kecil kini jadi kenyataan.

Andakara Prastawa bangga bisa bawa Indonesia raih medali emas di Vietnam. (Gambar: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pelita Jaya Bakrie yaitu Andakara Prastawa merasa bangga bisa membantu Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021. Impian masa kecil Prastawa kini telah berubah menjadi kenyataan.

Tumbuh dan besar di keluarga basket, Andakara Prastawa sejak kecil memiliki mimpi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Selama ini, mimpi tersebut sulit terwujud karena Indonesia selalu kalah saing dari Filipina yang dikenal sebagai raja basket Asia Tenggara. Baru pada tahun 2022 kali ini, Indonesia berhasil menumbangkan Filipina di SEA Games 2021. Melalui permainan tim yang kolektif dan rapih, Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali emas pertama mereka selama mengikuti kompetisi SEA Games.

Kesuksesan ini jelas membuat Prastawa senang ketika pulang ke tanah air. Ia bangga karena bisa mewakili keluarganya untuk membawa merah putih dikenal sebagai bangsa yang kuat akan olahraga basket.

"Speechless ya, maksudnya bangga banget bisa jadi part of history dan bagian dari tim ini. Bisa ngasih emas untuk Indonesia itu juga impian gue dari kecil. (Dulu) pengin banget ngelihat Indonesia Raya berkumandang di SEA Games. Jadi ini unforgettable moment buat gue," ucap Prastawa.

Untuk waktu dekat ini, Prastawa tidak mau kehilangan fokus. Indonesia akan menjalani turnamen FIBA Asia Cup yang skalanya lebih besar (tim-tim terbaik Benya Asia, bukan hanya Asia Tenggara).

Artikel Tag: Andakara Prastawa, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bantu-indonesia-raih-medali-emas-andakara-prastawa-super-puas
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini