Perkembangan Pesat Derrick Michael Tuai Pujian Dari Prastawa

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Mei 2022, 22:24 WIB
Andakara Prastawa terkesan dengan peningkatan pesat dari Derrick Michael.

Derrick Michael dapat pujian besar dari Andakara Prastawa. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Andakara Prastawa merasa terkesan dengan perkembangan pesat dari Derrick Michael. Menurutnya, Derrick sudah menjelma jadi pemain muda yang sangat berbakat setelah mengasah kemampuan di luar negeri.

Seperti yang diketahui, Derrick Michael merupakan pemain muda Indonesia yang masuk ke NBA Academy. Ia banyak belajar bersama pemain-pemain top dari negara lain. Fasilitas dan metode latihan yang diberikan juga sangat berbeda sehingga membuat Derrick bisa berkembang pesat sebagai pemain lokal. Kerja kerasnya selama di NBA Academy tersebut kemudian dituangkan pada performa langsung di SEA Games 2021.

Derrick langsung menjadi andalan bagi Milos Pejic untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Meskipun masih tergolong wajah baru di timnas senior, tetapi Derrick mampu menjadi top skor selama berlaga di SEA Games 2021 Vietnam. Hal ini lantas membuat pemain senior sekelas Andakara Prastawa merasa terkesan.

"Yang pasti, gue kasih kredit banget (buat) si Derrick. Dibanding sebelum pergi ke Australia, improve-nya banyak banget. Dan, dia humble banget, tetap mau dikasih tahu. Dia bakal jadi future of Indonesian Basketball lah. Impact-nya gede banget," ucap Prastawa saat diwawancara.

Untuk ke depannya, Prastawa juga berharap agar Derrick tidak cepat puas dengan prestasi yang sudah dicapainya pada usia muda. Ia harus terus mengembangkan kemampuannya agar bisa jadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi NBA.

Artikel Tag: Derrick Michael, Andakara Prastawa, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perkembangan-pesat-derrick-michael-tuai-pujian-dari-prastawa
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini