Emas SEA Games Jadikan Luxxy Pemain PUBGM dengan Gelar Terbanyak di RI

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 27 Mei 2022, 15:45 WIB
Emas SEA Games Jadikan Luxxy Pemain PUBGM dengan Gelar Terbanyak di RI

Luxxy via Tangkapan Layar Instagram @luxxy_made

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia meraih medali emas cabor esports nomor game PUBG Mobile (PUBGM) kategori beregu di SEA Games 2021 Vietnam. Medali emas dimenangkan oleh tim Indonesia 2 yang beranggotakan Luxxy, Jayden, Svafvel, GenFos, dan Ryzen.

Pada final nomor PUBG Mobile kategori beregu, tim Indonesia 2 tampil spektakuler walau tidak mendapatkan WWCD. Aksi clutch dari Luxxy pada match kelima menjadi angin segar bagi tim Indonesia 2 dan akhirnya mereka menjadi juara.

Melansir dari Suara.com, torehan medali emas cabor esports nomor PUBG Mobile kategori beregu di SEA Games 2021 Vietnam pun menjadikan Luxxy sebagai pemain PUBG Mobile dengan gelar terbanyak di Indonesia.

Remaja kelahiran Bali tersebut pertama kali merasakan gelar juara pada gelaran PUBG Mobile Indonesia National Championship atau PINC-National di tahun 2018, bersama timnya yaitu Bigetron Red Aliens (BTR RA).

Lanjut ke tahun 2019, Luxxy dengan BTR RA berhasil tampil sebagai juara pertama dalam ajang PUBG Mobile Club Open-Fall Split Global Finals atau PMCO Fall Split-Global.

Luxxy dan tim berjuluk Alien Merah tersebut terus menunjukkan superioritas mereka melalui kesuksesan menyabet tiga trofi sekaligus di tahun 2020. Ketiga titel itu adalah juara PMPL ID Season 1, juara PMWL East-Asia 2020, dan disusul dengan PMPL SEA Season 2.

Sedangkan di luar bersama Bigetron Red Aliens, pemilik nama asli Bagus Prabaswara itu pernah menjadi juara di PON 2021 XX Papua bersama kontingen DKI Jakarta, sebelum teranyar menjuarai SEA Games 2021 dengan timnas PUBG Mobile Indonesia. Berkat sejumlah silverwares ini, ia mampu mengungguli sang saudara kembar yaitu Zuxxy.

Artikel Tag: Luxxy, SEA Games 2021, Timnas PUBG Mobile Indonesia, GenFos, PUBG Mobile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/emas-sea-games-jadikan-luxxy-pemain-pubgm-dengan-gelar-terbanyak-di-ri
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini