Pengorbanan Marques Bolden Tuai Banyak Pujian

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Mei 2022, 14:29 WIB
Andakara Prastawa salut dengan pengorbanan Marques Bolden.

Marques Bolden sangat diapresiasi oleh Andakara Prastawa. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Andakara Prastawa memberi pujian besar kepada Marques Bolden. Ia terkesan dengan pengorbanan Bolden yang tetap bermain meski sedang tidak fit 100 persen.

Seperti yang diketahui, Marques Bolden mengalami cedera ketika menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Cedera tersebut membuatnya tidak bisa tampil optimal di ajang SEA Games 2021. Ia sempat absen di beberapa laga sebelum akhirnya tampil melawan Vietnam dan Filipina. Performa heroik Bolden ketika berhadapan melawan Filipina juga membantu Indonesia meraih medali emas sepanjang sejarah.

Menanggapi pengorbanan Bolden yang luar biasa itu, pemain sekelas Andakara Prastawa jelas merasa terkesan. Tidak banyak pemain naturalisasi yang mau mengorbankan diri mereka untuk laga sepenting itu. Apalagi, Bolden juga tergolong sebagai pemain naturalisasi yang baru (sebelumnya Indonesia selalu memakai jasa Lester Prosper).

"Kita tahu, kemarin dia main dengan sedikit cedera. Jadi, dia maksain semua untuk Indonesia (padahal) baru dinaturalisasi. Kalau orang bilang dia bukan (pemain) lokal, lo harus lihat perjuangan dia untuk Indonesia. Gue respek untuk itu," ucap Prastawa saat diwawancara.

Untuk ke depannya, Pras berharap supaya Bolden bisa lebih fit dalam menghadapi FIBA Asia Cup 2022. Kehadirannya sangat diperlukan sejak awal hingga akhir turnamen. Lawan-lawan yang dihadapi pada FIBA Asia Cup 2022 juga bakal jauh lebih kuat dan solid daripada tim-tim di SEA Games 2021.

Artikel Tag: Marques Bolden, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pengorbanan-marques-bolden-tuai-banyak-pujian
1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini