Raih Emas di SEA Games 2021, Timnas Basket Indonesia Diguyur Bonus Besar

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jun 2022, 23:27 WIB
Timnas Indonesia diberi apresiasi bonus usai meraih medali emas di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia diguyur bonus besar usai meraih medali emas di SEA Games 2021. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Kesuksesan Timnas Basket Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021 akhirnya mendapatkan apresiasi. Tim asuhan Milos Pejic tersebut diguyur bonus sebesar 5 miliar rupiah dari BUMN yang bergerak di sektor perbankan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang tampil luar biasa pada ajang SEA Games 2021 lalu. Dari enam pertandingan yang dijalani, Indonesia tidak terkalahkan sama sekali sehingga berhak meraih medali emas. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan bahkan sukses meruntuhkan dominasi Filipina yang terkenal sebagai raja basket di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Kesuksesan itu lantas membuat BUMN tergerak dan memberikan apresiasi berupa bonus yang nilainya cukup besar. Menanggapi pemberian bonus tersebut, Danny Kosasih selaku ketua umum PP Perbasi mengucapkan terima kasih banyak. Ia senang karena kerja keras para pemain mendapatkan penghargaan yang cukup layak.

"Kami bersyukur mendapatkan bonus Rp 5 miliar. Ini bentuk kepercayaan masyarakat terhadap basket Indonesia. Apresiasi ini harus menjadi motivasi tersendiri bagi Timnas menghadapi event berikutnya," ucap Danny Kosasih saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Danny berharap bonus ini bisa memberikan motivasi ekstra bagi pasukan merah putih untuk bersaing di FIBA Asia Cup 2022. Turnamen tersebut tentunya memiliki skala lebih besar daripada SEA Games. Indonesia harus masuk minimal peringkat delapan besar untuk mengamankan satu tiket ke FIBA World Cup di tahun 2023.

Artikel Tag: SEA Games 2021, Danny Kosasih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/raih-emas-di-sea-games-2021-timnas-basket-indonesia-diguyur-bonus-besar
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini