ABL Dirumorkan Bubar, Manajer Saigon Heat Beri Klarifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 12:09 WIB
ABL Dirumorkan Bubar, Manajer Saigon Heat Beri Klarifikasi

Manajer umum Saigon Heat bantah rumor bubarnya ABL.

Berita Basket Asia : Beberapa waktu lalu, muncul rumor yang begitu heboh dimana kompetisi ABL dikabarkan akan bubar. Pandemi Virus Corona membuat kompetisi ini sangat sulit dilanjutkan dalam waktu dekat. Sementara itu, tim peserta juga memiliki permasalahannya masing-masing.

Tidak lama setelah rumor ini beredar, manajer umum tim Saigon Heat (salah satu peserta ABL) yaitu Connor Nguyen akhirnya angkat bicara. Ia membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa kompetisi ABL masih akan terus berlanjut. Untuk musim ini sendiri, memang nampaknya sulit untuk dilanjut karena situasi yang belum kondusif. Namun untuk musim depan, ABL kemungkinan besar masih akan dihelat.

“Belum ada keputusan resmi apakah sisa musim 2019-2020 akan kita akhiri atau tidak. Namun, saya berpikir kemungkinan besar musim ini akan berhenti di sini. Hanya ada satu tim yang menyatakan diri tidak siap untuk menatap musim selanjutnya. Sementara tim lainnya yang memiliki masalah COVID-19 yang serius masih harus menunggu situasi menjadi stabil,” ucap Connor.

ABL sendiri mempunyai sistem kompetisi home and away. Jelas sistem ini tidak bisa diterapkan di tengah pandemi yang merebak. Salah satu opsi untuk melanjutkan kompetisi jelas mengikuti langkah NBA dengan menggelar pertandingan di satu venue. Sayangnya, staff ABL juga kontraknya sudah habis sehingga sulit mengatur kelanjutan musim dengan sistem-sistem yang juga baru.

Artikel Tag: abl, Saigon Heat, Connor Nguyen, Mono Vampire

316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini