Zacha/Bela Gantikan Adnan/Mychelle di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Agu 2022, 15:00 WIB
Zacha/Bela Gantikan Adnan/Mychelle di Kejuaraan Dunia 2022

Zacharia Josiahno Sumanti-Hediana Julimarbela/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dipastikan akan membela Merah Putih di ajang Kejuaraan Dunia 2022 pada akhir bulan ini menggantikan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang mundur karena cedera yang dialami Adnan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky saat memimpin anak asuhnya latihan di Pelatnas pada Selasa (9/8).

"Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia , otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka," kata Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Meski undangan dari Federasi Badminton Dunia (BWF) tergolong mepet, Rionnya memastikan bahwa persiapan Zacha/Bela tidak akan terganggu karena juga sudah menjalani latihan bersama para pemain lain selepas Singapore Open beberapa waktu lalu.

"Saya pastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura. Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri," Rionny, menambahkan.

Selain Adnan/Mychelle, pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 5 dunia yang kini berkarir secara profesional, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti juga memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2022 lantaran Praveen harus menepi karena cedera pinggang yang dideritanya saat berkompetisi di Indonesia Open 2022.

Bahkan, cedera itu bertambah parah sehingga Praveen terpaksa naik ke meja operasi untuk menjalani perawatan serius. Oleh karena itu, selagi masa pemulihan, Praveen tentu tidak akan bisa berkompetisi di turnamen terdekat, termasuk Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar pada akhir bulan ini.

Kejuaraan Dunia 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Artikel Tag: Zacharia Joshiano Sumanti, Hediana Julimarbela, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/zachabela-gantikan-adnanmychelle-di-kejuaraan-dunia-2022
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini