Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Mundur Dari Japan Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Agu 2022, 15:00 WIB
Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Mundur Dari Japan Open 2022

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bulu tangkis dunia yang baru, Aaron Chia / Soh Wooi Yik telah memutuskan mengundurkan diri dari turnamen Japan Open World Tour Super 750 yang dimulai di Osaka pada Selasa (30 Agustus).

Aaron/Wooi Yik menjadi pemenang gelar juara dunia pertama Malaysia pada hari Minggu (28 Agustus) setelah mengalahkan pasangan veteran Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di final tetapi kemarin, keduanya telah memutuskan mereka akan beristirahat daripada terus bermain .

Direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky mengkonfirmasi pengunduran diri mereka, dengan mengatakan bahwa Aaron mengalami cedera bahu ringan dan tidak ingin mengambil risiko memperparah cederanya .

"Aaron/Wooi Yik mundur dari Japan Open. Aaron mengalami ketegangan otot di bawah bahu dan ketiak," kata Rexy.

"Mereka baru saja berkompetisi di Kejuaraan Dunia dan saya tidak ingin Aaron bermain dan memperparah cederanya. Selanjutnya, kedua pemain secara emosional kewalahan dan mereka dapat menggunakan istirahat untuk pulih."

Rexy akan tetap di Osaka dengan asisten pelatih Tan Bin Shen untuk membimbing pemain lain di turnamen sementara Aaron/Wooi Yik kemungkinan besar akan segera kembali ke Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Aaroon Chia/Soh Wooi Yik merayakan kemenangan seperti mereka tidak percaya bahwa mereka akhirnya mengakhiri penantian menyakitkan negara itu untuk seorang juara dunia.

Wooi Yik dibiarkan menangis sementara direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky berlutut dan memeluk Aaroon.

Pasangan Malaysia itu tampak masih berusaha untuk sepenuhnya memahami besarnya pencapaian mereka.

Aaron/Wooi Yik tidak bisa memilih turnamen yang lebih besar untuk mengakhiri kekeringan gelar mereka.

Pasangan peringkat 6 dunia itu juga mengalahkan juara dunia tiga kali asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (No. 3) dunia 21-19 dan 21-14 dalam waktu 40 menit.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-dunia-aaronwooi-yik-mundur-dari-japan-open-2022
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini