Chen Qingchen/Jia Yifan Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Agu 2022, 15:00 WIB
Chen Qingchen/Jia Yifan Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia

Chen Qingchen-Jia Yifan/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri peringkat 1 dunia asal China, Chen Qingchen / Jia Yifan sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Young/Kong Hee Yong di final Kejuaraan Dunia 2022. Mereka sukses mempertahankan gelar ganda putri mereka. Ini adalah gelar juara dunia ketiga mereka secara keseluruhan.

Chen Qingchen / Jia Yifan adalah unggulan teratas dan juara bertahan Kejuaraan Dunia. Dalam perjalanan menuju juara, Chen/Jia mengalahkan banyak pemain kuat, terutama di semifinal, mereka menghempaskan juara dunia dua kali asal tuan rumah, Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara, sementara Kim So Young/Kong Hee Yong mengalami perjuangan keras dan menang di babak semifinal, dan itu adalah kali pertama mereka masuk final Kejuaraan Dunia.

Pasangan China telah bermain melawan Korea 10 kali di turnamen internasional sebelumnya, dan mereka memiliki 7 kemenangan dan 3 kekalahan. Di Olimpiade Tokyo, Chen/Jia telah dua kali mengalahkan lawan mereka.

Ganda putri nomor satu dunia itu menang 22-20, 21-14 atas Kim So-yeong/Kong Hee-yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Meski menang dua gim, Chen/Jia bertarung alot selama 62 menit demi mempertahankan gelar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Hasil itu juga mengukuhkan posisi Chen/Jia sebagai ganda putri yang tak pernah sekalipun kehilangan gim dalam BWF World Champhionships 2022.

Kemenangan ini juga membawa Chen/Jia masuk daftar elit sebagai ganda putri peraih gelar terbanyak di Kejuaraan Dunia bersama legenda China lainnya seperti Lin Ying, Guang Weizhen, Gao Ling, Huang Sui, dan Yu Yang masing-masing dengan tiga gelar juara dunia.

Artikel Tag: Chen Qingchen, Jia Yifan, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-qingchenjia-yifan-sukses-pertahankan-gelar-juara-dunia
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini