Jadi Juara Dunia, Aaron/Wooi Yik Terima Bonus 1,5 Miliar

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 31 Agu 2022, 15:30 WIB
Jadi Juara Dunia, Aaron/Wooi Yik Terima Bonus 1,5 Miliar

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 6 dunia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik masing-masing akan menerima RM220.000 atau berkisar 750 juta rupiah atau kalau digabungkan menjadi 1,5 miliar rupiah setelah memenangkan gelar juara dunia ganda putra di Tokyo pada hari Minggu.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria mengatakan: "Kami (BAM) akan memberikan setiap pemain RM150.000 atau berkisar 500 juta setelah  memenangkan gelar juara dunia,” katanya.

"Sponsor kami, Yonex, akan menambah RM50.000 lagi untuk setiap pemain," ungkap Norza, juga presiden Dewan Olimpiade Malaysia (OCM), setibanya di KLIA dari Tokyo hari ini.

Di bawah skema insentif Dewan Olahraga Nasional (NSC), Aaron dan Wooi Yik masing-masing akan menerima RM20.000 atau berkisar 70 juta rupiah lagi.

“Saya merasa jumlah itu tidak cukup untuk pencapaian luar biasa ini. Saya akan membicarakan masalah ini dengan NSC dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pasangan ini pantas mendapatkan lebih banyak,” tambah Norza, yang genap berusia 56 tahun hari ini.

Ia merayakan ulang tahunnya di KLIA bersama istrinya Puan Sri Zulaiha Zainal Abidin.

Norza mengkonfirmasi bahwa Aaron dan Wooi Yik akan berpartisipasi dalam parade Hari Nasional di Kuala Lumpur pada hari Rabu.

"Harun dan Wooi Yik bermain di Japan Open. Namun, setelah mereka meraih gelar juara dunia, kami memutuskan untuk membawa mereka kembali untuk bergabung dalam perayaan Merdeka. Kami sedang mengatur semua pekerjaan logistik untuk memastikan mereka akan berada di sini pada hari Rabu,” ujarnya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jadi-juara-dunia-aaronwooi-yik-terima-bonus-15-miliar
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini