Kalah Dari Malaysia, Rekor Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Terhenti

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Agu 2022, 14:00 WIB
Kalah Dari Malaysia, Rekor Kemenangan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Terhenti

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Upaya pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan untuk membuat sejarah dengan merebut gelar juara dunia keempat mereka gagal terwujud.

Ahsan/Hendra berharap untuk bergabung dengan Fu Haifeng / Cai Yun dari China di grup elit tetapi gagal, saat kalah 19-21 dan 14-21 dari Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Kekalahan itu secara mengejutkan menjadi yang pertama bagi pasangan No. 3 dunia itu di Kejuaraan Dunia saat mereka merangkai 15 pertandingan beruntun tak terkalahkan dari tiga edisi (2013, 2015 dan 2019).

Ahsan yang berusia 34 tahun mengaku lawannya lebih baik.

“Saya pikir pemain Malaysia bermain lebih berani dan lebih baik. Kuncinya adalah game pertama tapi kami gagal. Kami mencoba menemukan jalan kami di babak kedua dengan terus menyerang tetapi pertahanan mereka sangat kuat,” kata Ahsan yang sedih.

“Saya pikir mereka berubah menjadi lebih defensif dan kami tidak siap untuk serangan balik mereka,” timpal Hendra yang berusia 38 tahun.

Kekalahan Ahsan/Hendra membuat Indonesia gagal meraih emas untuk kedua kalinya secara beruntun di Kejuaraan Dunia setelah juga pulang dengan tangan hampa pada edisi terakhir tahun 2021 di Huelva, Spanyol.

Ini akan menjadi pukulan nyata bagi bangsa penggila bulu tangkis yang memiliki tradisi bangga di turnamen besar.

Sementara itu, meski kalah, Ahsan tidak berniat untuk gantung raket .

“Kami akan istirahat dulu dan akan terus bermain,” kata Ahsan.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-malaysia-rekor-ahsanhendra-di-kejuaraan-dunia-terhenti
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini