Xiamen Kunci Juara Ketiga Liga Super Bulutangkis China 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Sep 2020, 03:00 WIB
Liu Cheng Bawa Xiamen Juara Liga Super Bulutangkis China 2020

Liu Cheng/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Dalam perebutan tempat ketiga dan keempat Liga Super Bulutangkis China 2020 pada Senin (14/9), tim Xiamen Tefang berhasil mengalahkan Hunan Hualai 3-1 dan memenangkan tempat ketiga di kompetisi.

Di semifinal sebelumnya, menghadapi tim kuat Qingdao, tim Xiamen memilih Xue Zang, Chen Long dan pemain utama lainnya saat kalah 0-3. Kini mereka mengatakan bahwa tujuan dari langkah ini adalah untuk menjaga kekuatan dan melepaskan semua energi dalam kontes hari ini antara tiga dan empat.

Demikian pula, Hunan Hualai juga bertekad untuk memenangkan kemenangan ini, dan kampanye ini mengirimkan barisan terkuat. Kedua belah pihak yang sama memiliki kekuatan dari partai pertama.

Pada partai pertama ganda putra, Xiamen mengirim pasangan Liu Cheng/Huang Kaixiang untuk menghadapi He Jiting/Han Chengkai dari Hunan Hualai.

Di game pertama, Liu Cheng/Huang Kaixiang mempertahankan keunggulan 1 hingga 2 poin untuk sebagian besar waktu, tetapi setelah pertempuran mencapai sama kuat 8-8, He Jiting/Han Chengkai memanfaatkan peluang untuk mencetak 3 poin berturut-turut hingga mengambil game pertama dengan 11-8.

Selanjutnya, He Jiting/Han Chengkai mampu merebut dua game selanjutnya dengan 11-6 dan 11-8 untuk membuat awal yang baik bagi tim Hunan.

Setelah itu di pertandingan tunggal putra, tim Hunan tidak mengirimkan pemain utama pertama Zhou Zeqi, melainkan Wang Zhengxing, tim Xiamen juga tidak mengirimkan Chen Long, melainkan pemain muda Weng Hongyang.

Pada akhirnya, pemain nasional senior Weng Hongyang memiliki kemampuan yang lebih kuat untuk mengontrol permainan, menang 3-1 (11-7, 13-11, 6-11 dan 11-9) untuk membantu tim Xiamen menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada pertandingan ketiga ganda campuran, Liu Cheng bermain lagi dan bekerja sama dengan Li Yinhui melawan He Jiting/Wei Yaxin dari Hunan.

Menghadapi Liu Cheng/Li Yinhui yang lebih berpengalaman, He Jiting/Wei Yaxin gagal melanjutkan performa gagahnya di semifinal, dan harus kalah 6-11, 11-7, 9-11 dan 8-11. Tim Hunan tertinggal 1-2.

Di partai keempat tunggal putri, Han Yue asal Xiamen bertanding melawan Zhou Meng dari Hunan Hualai, yang merupakan pertandingan antara pemain tim nasional.

Han Yue mulai melakukan serangan balik setelah kalah di game pertama dengan skor 11-13 dan tertinggal di paruh pertama game kedua. Saat ia berangsur-angsur membaik, dan akhirnya menang 11-9, 11-4, dan 13-11 untuk memenangkan tiga game berturut-turut hingga memastikan Xiamen Tefang mengalahkan Hunan Hualai 3-1 dan mengantar timnya menjadi juara ketiga di Liga Super Bulutangkis China 2020.

Artikel Tag: Xiamen, Liu Cheng, Liga Super Bulutangkis China 2020

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini