Seri Pertama Liga Super Bulutangkis China 2020, Qingdao Raih Posisi Teratas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 06 Sep 2020, 01:30 WIB
Seri Pertama Liga Super Bulutangkis China 2020, Qingdao Raih Posisi Teratas

Liu Yuchen/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Liga Super Bulutangkis China 2020 mengakhiri putaran ketujuh dari pertandingan seri pertama kemarin di pangkalan pelatihan Shuangliu di Chengdu, Sichuan.

Qingdao Renzhou menempati peringkat pertama dengan tujuh kemenangan beruntun dalam 7 pertandingan, sementara Jiangsu Victor berada di peringkat terbawah dengan 7 kekalahan beruntun.

Pada pertandingan kemarin, tim Qingdao mengalahkan juara bertahan tim Zhejiang Energy 3-2. Ini sebenarnya adalah permainan satu sisi di mana Tim Qingdao memainkan pemain utama tim nasional di tiga pertandingan pertama (tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran), memenangkan pertandingan 3-0.

Namun pertandingan tunggal putra dan ganda putri, tim Qingdao mengirim para remaja muda untuk bermain, dan akhirnya kalah dari lawan mereka. Dalam lima partai pertama liga ini, tim Qingdao berhasil mengalahkan lawan mereka 5-0, baru pada hari keenam tim Qingdao kalah satu kali di nomor ganda putra.

Saat ini, 8 tim Super Bulutangkis telah menghentikan 7 putaran babak pertama, dan tim Qingdao menempati urutan pertama dengan rekor tak terkalahkan. Kedelapan tim ini akan bertarung satu babak lagi untuk menentukan tempat terakhir di musim reguler.

Dilihat dari pertandingan babak pertama, tim Qingdao lebih unggul dalam kekuatan dan memiliki kekuatan untuk menyapu lawan di tiga pertandingan pertama untuk menang melawan tim mana pun.

Tim Qingdao mengumpulkan para pemain top China. Tunggal putra Shi Yuqi dan Lu Guangzu adalah pemain kedua dan ketiga dari tim nasional, dan kekuatan mereka tidak kalah dari pemain nomor satu nasional, Chen Long.

Tunggal putri Chen Yufei dan Wang Zhiyi masing-masing adalah pemain No. 1 dan No. 3 di tim nasional. Tim Qingdao juga sangat kuat di nomor ganda, ada tiga pemain ganda campuran no 1 dan no 2 dunia di tim Qingdao, yaitu Zheng Siwei, Wang Yilu dan Huang Dongping.

Liu Yuchen dan Jia Yifan di tim tersebut juga merupakan pemain utama ganda putra dan ganda putri tim nasional, ada juga beberapa pemain ganda putra dan putri di tim tersebut yang juga merupakan pemain utama tim nasional. Tim Qingdao memiliki hampir setengah dari lineup utama tim nasional, yang secara signifikan lebih kuat dari tujuh tim lainnya.

Hasil tim Ruichang Biyuan saat ini adalah 6 kemenangan dan 1 kekalahan, kedua setelah Qingdao Renzhou, namun saat kedua tim bertemu, Ruichang Biyuan langsung menyerah dan mengirimkan pemain muda di semua pertandingan.

Ruichang Biyuan dapat bersaing dengan Qingdao Renzhou di ganda putra, ganda putri dan tunggal putri, dan merupakan satu-satunya tim yang diharapkan mengalahkan Qingdao Renzhou di babak playoff.

Artikel Tag: Qingdao Renzhou, Liga Super Bulutangkis China 2020, badminton china

2692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini