Chen Long Telan Kekalahan Pertama di Liga Super Bulutangkis China 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Sep 2020, 17:00 WIB
Chen Long Telan Kekalahan Pertama di Liga Super Bulutangkis China 2020

Chen Long/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pada Rabu (9/9) Liga Super Bulutangkis China mengadakan putaran ke-12 di pangkalan pelatihan Shuangliu di Sichuan. Juara Olimpiade Rio, Chen Long harus mengakui keunggulan pemain muda yang tengah naik daun, Ren Peng Bo yang membuat kekecewaan besar pada hari itu.

Dalam duel antara Xiamen Tefang dan Zhejiang Energy, Chen Long yang sebelumnya tak terkalahkan, bertarung sangat lamban, dan menyerah oleh Ren Peng Bo dengan skor telak 7-11, 5-11, dan 4-11.

Untungnya, tim Spesial Xiamen tempat Chen Long berada, memanfaatkan performa luar biasa para pemain lain untuk mengalahkan Zhejiang Energy dengan skor akhir 4-1.

Dalam sebuah wawancara pasca pertandingan, Chen Long mengungkapkan bahwa di pertandingan kali ini Ia tiba-tiba didera penyakit mata, dan tidak bisa melihat dengan jelas saat melihat ke atas. Ini adalah alasan penting dari kerugian besar yang dia alami.

Dalam pertandingan antara Universitas Sains dan Teknologi Shenzhen melawan Qingdao Renzhou, meskipun Shenzhen kalah dari Qingdao 0-5 karena perbedaan kekuatan yang besar, duel tunggal putri sangat seru.

Zhang Yiman, juara tunggal putri Olimpiade Militer Dunia 2019 yang mewakili Shenzhen, menantang pemain peringkat 2 dunia, Chen Yufei.

Meski kekuatannya sedikit lebih lemah, Zhang Yiman proaktif dan fleksibel dalam berlari, sering menindas lawan, menyebabkan Chen Yufei membuat kesalahan beruntun dan memimpin 2-1.

Namun di saat-saat kritis, Chen Yufei menahan tekanan, bermain dengan mantap, dan dengan sabar menarik bola membuat Zhang Yiman mudah terpancing, dan kesalahannya berangsur-angsur bertambah, hingga akhirnya Chen Yufei mampu membalikkan keadaan untuk memenangkan pertandingan dalam lima game.

Dalam dua partai lainnya hari itu, Anhui Soyu kalah dari Hunan Hualai 0-5, sememtara Ruichang Biyuan mengalahkan Jiangsu Victor 4-1.

Setelah babak ini, hanya ada dua babak terakhir yang tersisa di round robin, dengan Qingdao, Ruichang, Hunan, dan Xiamen menempati empat besar klasemen sementara Liga Super Bulutangkis China.

Artikel Tag: Chen Long, Chen Yufei, Liga Super Bulutangkis China 2020

3383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini