Jia Yifan Bawa Qingdao ke Final Liga Super Bulutangkis China 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Sep 2020, 14:45 WIB
Jia Yifan Bawa Qingdao ke Final Liga Super Bulutangkis China 2020

Jia Yifan-Du Yue/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Di babak semifinal Liga Super Bulutangkis China 2020 pada Minggu (13/9) malam waktu Beijing, pemain ganda putri kuat Qingdao Renzhou yang kini menempati peringkat 1 dunia, Jia Yifan yang berpasangan dengan Du Yue, berhasil menundukan kombinasi muda Xiamen, Tan Ning/Chen Yingying untuk membantu tim Qingdao melaju ke final Liga Super Bulutangkis China 2020.

"Kami melakukan persiapan paling sulit sebelum pertandingan. Jika kami tidak sepenuhnya siap dan menghadapi kesulitan besar, kami pasti tidak akan menang hari ini," kata Jia Yifan usai pertandingan.

Di semifinal, tim Qingdao mengirim pemain utamanya untuk bermain, dan Xiamen mengirim lebih banyak pemain muda.

Pada pertandingan game pertama, kedua pemain muda Xiamen memberikan pengaruh yang kuat bagi kedua pemain nasional tersebut, skor sempat mengalami jalan buntu dalam waktu yang cukup lama, dan kedua kubu berjuang hingga 13-13. Di saat kritis, Jia/Du menahan tekanan dan mencetak dua poin berturut-turut untuk menang 15-13.

Setelah memenangkan game pertama, Jia/Du berangsur-angsur menjadi lebih baik, memenangkan dua game berikutnya dengan 11-7 dan 11-4 untuk memenangkan pertandingan.

Setelah memasuki semifinal Liga Super Bulutangkis China musim ini, panitia meningkatkan tata letak stadion, fokus pencahayaan khusus, dan tampilan piala kejuaraan.

Rangkaian perubahan ini memberi suasana permainan yang besar pada kejuaraan. Melangkah ke arena, Jia Yifan dan Du Yue, yang telah melihat adegan besar itu, juga merasa sedikit gugup.

"Kami mungkin sedikit ketat di awal, tapi menghadapi dampak dari lawan kami, masih ada tekanan," kata Du Yue terus terang.

"Sudah lama sekali karena lawannya adalah pemain muda, kami sedikit berhati-hati saat menyerang kami," tambahnya

Setelah skor imbang 13-13 di game pertama, Jia/Du mencetak dua poin berturut-turut dan akhirnya menang. Jia Yifan yakin ini adalah kemenangan dalam pertandingan ini.

“Kami telah mengalami banyak pertandingan tim, dan kami juga menghadapi keadaan terkejut seperti ini. Menghadapi perubahan di tempat, kami tahu situasi apa yang kami hadapi.”

Meski menang, Jia/Du juga mengungkap banyak masalah di game ini.

"Jangan hanya melihat hasil pertandingan, ada hal-hal bagus, lebih banyak hal yang tidak baik, terutama detailnya," Du Yue menekankan.

Menghadapi final, Jia Yifan tahu bahwa kesulitannya akan semakin besar, dan mengajukan tuntutan yang lebih tinggi pada dirinya sendiri. Jadi, dengan kerja sama rekan setimnya Li Wenmei, dia melakukan latihan multi-bola untuk lebih mempersiapkan diri ke final.

Jika Jia/Du bermain di final, itu akan menjadi game kelima yang menentukan hasilnya. Du Yue percaya bahwa bagaimanapun keadaannya, mereka harus berusaha sebaik mungkin untuk mencapai level tertinggi.

Artikel Tag: Jia Yifan, Du Yue, Liga Super Bulutangkis China 2020

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini