Terry/Tan Pasangan Singapura Pertama Juara India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jan 2022, 15:00 WIB
Terry/Tan Pasangan Singapura Pertama Juara India Open 2022

Terry Hee Yong Kai-Tan Wei Han/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 182 dunia asal Singapura, Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han meraih kejutan besar untuk menundukan pasangan peringkat 40 dunia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dari Malaysia dengan 21-15 dan 21-18 untuk memenangkan gelar BWF World Tour Super 500 pertama mereka di India Open 2022 pada hari Minggu.

Pasangan suami- istri yang mengikat janji suci pada Oktober 2021, dan mereka juga memenangkan Ceko Open di bulan yang sama.

Chen/Peck hampir menyamakan skor ketika mereka bangkit dari ketertinggalan 9-16 untuk menutup jarak di 17- 18 pada set kedua. Namun, Tee/Tan berhasil mencetak dua poin lagi untuk mencapai titik pertandingan.

Wakil Singapura kemudian tetap tenang, bermain dengan pertahanan yang kuat untuk mengembalikan dua smash kuat dari Chen sebelum mencetak match point dengan memaksa Chen untuk memukul shuttlecock di luar batas.

“Skornya sangat dekat di game kedua, dan mungkin lawan kami lebih gugup dari kami. Kami senang kami bermain bagus,” kata Terry.

Terry dan Tan tidak berkompetisi di turnamen internasional secara konsisten dalam dua tahun terakhir dengan Hee harus melayani tim nasional Singapura, sementara Tan berjuang masalah bahu yang muncul lagi satu minggu sebelum dimulainya India Open 2022.

“Karier bulu tangkis saya naik turun karena cedera. Hanya satu minggu sebelum kami keberangkatan ke India, bahu kanan saya menyebabkan saya masalah lagi. Saya khawatir bahwa saya tidak bisa bersaing, ”kata Tan.

Mirip dengan negara tuan rumah India yang pernah meraih gelar tunggal putra dan ganda putra,

Thailand juga merebut gelar tunggal putri dan ganda putri pada Minggu.

Unggulan 2 Busanan Ongbamrungphan mengalahkan rekan senegaranya dan unggulan 6 Supanida

Katethong dengan 22-20, 19-21 dan 21-13 untuk merebut gelar tunggal putri sementara Aimsaard bersaudara yang merupakan unggulan No. 4, Nuntakarn Aimsaard dan adiknya Benyapa Aimsaard meraih kemenangan Super 500 pertama dengan mengatasi unggulan No. 3 asal Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dengan 21-13 dan 21-5 dalam waktu 34 menit.

Artikel Tag: Terry Hee Yong Kai, Tan Wei Han, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/terrytan-pasangan-singapura-pertama-juara-india-open-2022
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini