Kandaskan Juara Dunia, Lakshya Sen Juara India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jan 2022, 14:00 WIB
Kandaskan Juara Dunia, Lakshya Sen Juara India Open 2022

Loh Kean Yew_Lakshya Sen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lakshya Sen dari India yang membuat sejarah di Dunia BWF 2021 Kejuaraan di Huelva, Spanyol pada Desember 2021 untuk menjadi pemain India termuda yang memenangkan medali (medali perunggu) di kejuaraan dunia, menciptakan sejarah lain untuk bulu tangkis India pada hari Minggu saat ia menjadi pemain India pertama yang memenangkan India Open dalam debutnya.

Dalam penampilan final India Open pertamanya, Lakshya Sen tidak menunjukkan rasa takut terhadap temannya, Loh Kean Yew yang keduanya menjabat sebagai sparring partner pemain peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen di Dubai setelah Olimpiade Tokyo berakhir.

Sen tahu Loh brilian dalam pertahanannya, oleh karena itu, pemain India itu menyesuaikan serangan favoritnya bermain di final dengan menjadi lebih sabar dalam reli, dan menunggu kesempatan untuk membunuh.

Loh punya dua peluang untuk merebut game pertama saat memimpin 20-19, 22-21, tapi kesalahan penilaian di sudut kiri baseline Loh membuatnya kehilangan game pertama, kalah dari Sen 22-24.

Menjelang akhir game kedua, pemain Singapura itu melakukan beberapa kesalahan sendiri dan

memberikan beberapa lift lepas alih-alih mendorong shuttlecock ke garis dasar yang memungkinkan Sen untuk meluncurkan smash cepat dan keras dengan mudah. Pemain India itu mencetak match point dengan smash yang kuat menuju sideline kanan Loh untuk merebut set kedua 21-17 dan melemparkan raketnya ke udara untuk merayakan kemenangannya.

“Saya sedikit gugup menjelang akhir game kedua. Rasanya menyenangkan dan saya senang bisa menang. Ini turnamen World Tour terbesar yang pernah saya menangkan,” kata Sen usai pertandingan.

“Loh dan saya adalah teman baik di luar lapangan. Kami berbicara satu sama lain setelah pertandingan semifinal panjang saya,” tambah Sen.

Sementara itu, di final ganda putra, peraih medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan 5 kesalahan kritis di depan net saat mereka memimpin 20-19 di set kedua untuk akhirnya kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dengan 16-21, 24-26.

Kemenangan tersebut membuat Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty menjadi pasangan ganda putra India pertama yang pernah memenangkan India Open. Pasangan ini telah memenangkan turnamen Super 500 pertamanya di Thailand Open 2019.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Loh Kean Yew, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-juara-dunia-lakshya-sen-juara-india-open-2022
1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini