India Open Sudah, Lakshya Sen Termotivasi Raih Banyak Gelar Lagi

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Jan 2022, 08:45 WIB
India Open Sudah, Lakshya Sen Termotivasi Raih Banyak Gelar Lagi

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang tunggal putra India yang sedang naik daun Lakshya Sen termotivasi untuk memainkan lebih banyak turnamen di musim ini setelah merebut gelar tunggal putra di India Open pada hari Minggu.

Lakshya Sen mengalahkan juara dunia Loh Kean Yew 24-22 dan 21-17 dalam waktu 54 menit untuk memenangkan gelar Super 500 pertamanya di KD Jadhav Indoor Hall di New Delhi. Final tunggal putra mempertemukan dua peraih medali kejuaraan dunia untuk kelima kalinya.

"Rasanya menyenangkan bisa memenangkan turnamen di India yang juga merupakan gelar Super 500 pertama saya. Dan sekarang saya termotivasi untuk memainkan lebih banyak turnamen di musim ini," kata Lakshya Sen kepada ANI.

Sen, yang telah memenangkan medali perunggu dalam kejuaraan dunia debutnya bulan lalu, menjadi yang pertama keluar dari blok saat ia mengendalikan reli dengan brilian dan membuat Loh berada di bawah tekanan.

Dia segera memimpin 16-9 dan meskipun Loh mulai menemukan ritmenya, pemain India itu terlihat memegang kendali penuh karena dia memiliki keunggulan lima poin pada 19-14. Tapi juara dunia itu tidak akan menyerah begitu saja dan dia membalikkan keadaan pada pemain India itu dengan meraih enam poin berturut-turut untuk mendapatkan satu poin permainan. Sen menyelamatkan dua dari mereka, menyia-nyiakan satu tetapi tetap tenang untuk merebut yang kedua, dan mengubah arah dengan keuntungan yang pasti.

“Ketika dia mendapatkan match point, saya memastikan bahwa saya tidak melakukan kesalahan dan tidak terburu-buru untuk mendapatkan poin. Saya juga ingin menjaga shuttlecock dan bermain dengan tempo cepat,” jelasnya.

Lakshya Sen kini memiliki keunggulan 3-2 dalam head-to-head melawan pemain asal Singapura itu.

"Sebelum menghadapi Loh Kean, saya hanya berpikir tentang memenangkan India Open, head-to-head dan semua hal lainnya datang kemudian," kata Sen dan menambahkan: "Saya memiliki ritme yang baik dari musim lalu sebelum memasuki India Open. "

"Hasil seperti ini memotivasi dan memberi Anda kepercayaan diri," kata pemain berusia 20 tahun itu. Berbicara tentang musim ini dan persiapannya.

"Saya akan menargetkan All England dan German Open untuk tampil baik. Dan beberapa turnamen sebelum Commonwealth Games dan Asian Games."

Berbicara tentang India Open 2022, yang diadakan tahun ini tanpa penonton di Stadion KD Jadhav di New Delhi, Sen mengatakan: "Sangat bagus ketika saya naik podium dan akan lebih baik jika penonton hadir di sana."

Artikel Tag: Lakshya Sen, Loh Kean Yew, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-sudah-lakshya-sen-termotivasi-raih-banyak-gelar-lagi
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini