Kerja Keras Lakshya Sen Akhirnya Terbayar di India Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jan 2022, 16:45 WIB
Kerja Keras Lakshya Sen Akhirnya Terbayar di India Open

Loh Kean Yew_Lakshya Sen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain dan pelatih bulu tangkis India, Malvinder Dhillon mengungkapkan kebahagiaannya setelah pebulutangkis muda, Lakshya Sen memenangkan final tunggal putra India Open 2022 yang baru saja usai.

Lakshya Sen mengalahkan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew dengan 24-22 dan 21-17 dalam bentrokan puncak yang berlangsung selama 54 menit. Ini adalah pertama kalinya Sen berhasil memenangkan gelar Super 500 dalam karirnya.

"Tentu saja butuh sedikit lebih lama tetapi kerja kerasnya benar-benar terbayar dan orang-orang yang benar-benar bekerja untuknya di akademi bulu tangkis Prakash terutama Vimal Kumar, Dia telah benar-benar bekerja keras selama beberapa tahun terakhir untuknya dan inilah hasilnya. Dia hari ini tahu bahwa dia bisa mengalahkan juara dunia dan mudah-mudahan dia akan bekerja lebih keras dan dia akan menunjukkan lebih banyak lagi dengan memenangkan turnamen di masa depan," kata Malvinder Dhillon kepada ANI.

“Dia memenangkan perunggu di Kejuaraan Dunia. Dia benar-benar bersemangat dan dia tahu apa yang bisa dia lakukan. Dia telah memainkan semua pemain top dan dia tahu dia bisa bersaing dengan orang-orang itu. Saya sangat senang untuknya. Cara dia bermain di India Open dan di Kejuaraan Dunia, saya pikir sekarang saatnya baginya untuk menunjukkan penampilan yang sama di turnamen mendatang," tambahnya.

Lakshya Sen dengan nyaman memimpin game pertama, tetapi juara dunia Kean Yew bangkit dari ketertinggalan, dan menyamakan kedudukan menjadi 22-22. Pemain India itu kemudian menaikkan permainannya untuk memenangkan game pertama 24-22.

Sen yang berusia 20 tahun melanjutkan momentumnya dan dia memenangkan pertandingan puncak dengan dua game langsung.

Soal kemenangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, Dhillon mengatakan pasangan ini benar-benar tumbuh dewasa sebagai profesional.

"Saya pikir saya telah berbicara tentang pasangan muda ini. Mereka telah benar-benar tumbuh sebagai profesional dan saya telah melihat permainan mereka mengalahkan juara dunia tiga kali patut dipuji. Di masa mendatang mereka akan menjadi pemukul dunia," kata Dhillon.

"Ketika Anda mengalahkan juara dunia, Anda mendapat beban ganda. Anda mendapatkan dukungan nyata dari kinerja Anda dan saya pikir mereka sekarang akan bekerja lebih keras dan mereka akan keluar dengan lebih banyak kemenangan di masa mendatang," tambahnya.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Loh Kean Yew, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kerja-keras-lakshya-sen-akhirnya-terbayar-di-india-open
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini