Soniia Cheah Doakan Pemain Hongaria Sembuh Dari Cedera di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Jul 2021, 16:15 WIB
Soniia Cheah Doakan Pemain Hongaria Sembuh Dari Cedera di Olimpiade

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkia tunggal putri asal Malaysia, Soniia Cheah menorehkan kemenangan Olimpiade pertamanya pada hari Selasa (27/7) tanpa mengangkat raketnya.

Ini terjadi setelah lawannya dari Hungaria di Grup N, Laura Sarosi, memutuskan walkover setelah mengalami cedera Achilles pada pertandingan sebelumnya melawan Ratchanok Intanon dari Thailand di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo.

Soniia Cheah yang kini berusia 28 tahun, yang tidak asing dengan cedera Achilles, setelah mengalami episode akhir kariernya pada tahun 2013, dengan cepat menunjukkan dukungan untuk pemain Hongaria yang malang itu.

"Saya dengan tulus merasa menyesal mendengar tentang cedera Anda Laura, dan saya merasakan rasa sakit Anda baik di dalam maupun di luar karena saya juga mengalami cedera yang sama," kata Soniia.

"Tetap kuat Laura, saya berharap Anda cepat pulih dan berharap dapat melihat Anda kembali di lapangan," tulis Soniia di halaman Instagram resminya.

Soniia Cheah, yang melakukan debut Olimpiadenya, selanjutnya akan menghadapi mantan juara dunia Ratchanok untuk memperebutkan satu tempat di babak sistem gugur.

Untuk nomor tunggal, hanya juara grup yang akan lolos ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, di Grup A ganda putri, pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mengakhiri kampanye Olimpiade pertama mereka dengan kemenangan.

Setelah kalah dalam pertandingan pembuka dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima dari Jepang, Mei Kuan/Meng mengalahkan Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris 21-19, 21-16 untuk finis ketiga di grup.

Di nomor ganda, hanya dua pasangan teratas yang akan mencapai babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Tag: Soniia Cheah, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soniia-cheah-doakan-pemain-hongaria-sembuh-dari-cedera-di-olimpiade
1414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini