Putri Kusuma Wardani Tersingkir di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Agu 2022, 12:45 WIB
Putri Kusuma Wardani Tersingkir di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2022

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani gagal melangkah lebih jauh dalam debut pertamanya di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Metropolitan Gymnasium Tokyo, Jepang.

Putri Kusuma harus mengakui keunggulan pemain senior asal Malaysia, Soniia Cheah dua game langsung dengan skor 19-2 dan 18-21 pada laga Selasa, 23 Agustus 2022.

Game pertama dimulai, Putri langsung menekan pemain Malaysia sempat memimpin di awal laga dengan 3-1. Namun, Soniia mampu merespon dengan baik lantas menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Setelah itu wakil Malaysia berhasil mengendalikan permainan untuk terus memimpin. Meski Putri sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7, Soniia kembali menjauh untuk menutup interval game pertama dengan 11-9 dan terus mempertahankan posisi hingga merebut game pertama.

Memasuki game kedua, Putri Kusuma tak bisa mengejar selisih poin dari Sonia. Lawannya bisa unggul 11-7 di interval game. Keunggulan poin tersebut bisa dipertahankan Sonia hingga game kedua selesai dan memastikan tiket 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Sebelumnya pada Senin (22/8), Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak kedua berkat kemenangan atas pemain senior asal Skotlandia, Kirsty Gilmour dengan straight game dengan skor 24-22, 21-7 dalam pertarungan selama 32 menit.

Selanjutnya, Gregoria sudah ditunggu oleh juara bertahan yang juga pemain peringkat 1 dunia asal tuan rumah Jepang, Akane Yamaguchi dalam laga yang berlangsung pada hari ini sesi malam.

Meskipun tak diunggulkan, Gregoria patut percaya diri setelah menangi laga melawan Akane dalam dua pertemuan terakhir yakni di di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022 lalu.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Soniia Cheah, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-wardani-tersingkir-di-babak-pertama-kejuaraan-dunia-2022
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini