Soniia Cheah Berharap Comeback Terbaik di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Agu 2022, 15:30 WIB
Soniia Cheah Berharap Comeback Terbaik di Kejuaraan Dunia

Soniaa Cheah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Membuat comeback setelah lama absen karena cedera tidak pernah mudah bagi seorang atlet apalagi di turnamen besar seperti Kejuaraan Dunia. Tapi pebulu tangkis independen Soniia Cheah yang akan bermain lagi setelah satu tahun siap menghadapi tantangan berat yang menantinya di Tokyo mulai Senin dan seterusnya.

Ia bertekad untuk menampilkan penampilan terbaiknya saat membuka kompetisi melawan Putri Kusuma Wardani dari Indonesia.

“Saya senang dan tidak sabar untuk bermain di world meet. Suatu kehormatan bagi saya untuk bermain di turnamen bergengsi ini lagi. Saya akan berusaha menampilkan penampilan terbaik saya,” kata Soniia.

Soniia Cheah terakhir kali tampil dalam pertandingan kompetitif di Olimpiade Tokyo tahun lalu, tetapi sejak itu mengalami masalah dengan taji tulang di pergelangan kakinya.

“Cedera saya bisa diatasi sekarang tetapi saya masih merasakan sedikit rasa sakit. Itu tidak bisa disembuhkan. Saya memiliki taji tulang di tendon Achilles saya,” katanya.

“Ini benar-benar merepotkan dan terus membengkak. Saya beristirahat cukup lama untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Saya tidak berlatih selama sembilan bulan.”

 “Dokter menyarankan saya untuk menjalani operasi tetapi saya tidak mau. Saya berlatih selama tiga bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen ini,” tambah Soniia.

Pemain berusia 29 tahun, yang tidak asing dengan cedera sepanjang karirnya, merasa tidak terpengaruh dan masih termotivasi untuk memainkan olahraga yang dicintainya.

“Motivasi utama saya datang dari kecintaan saya pada bulu tangkis. Bermain untuk negara saya selalu menjadi impian saya. Saya juga mendapat banyak dukungan terutama dari orang tua dan sponsor,” jelas Soniia.

Pemain kelahiran Kuala Lumpur itu saat ini berlatih bersama sesama pemain independen Goh Jin Wei di Sports Affairs di bawah naungan pelatih Nova Armada asal Indonesia.

Meskipun tidak bermain di turnamen apa pun untuk waktu yang lama, Soniia tetap menjadi pemain tunggal putri peringkat teratas di negara itu di No. 40, diikuti oleh sesama peserta Kejuaran Dunia yakni S. Kisona di No. 54 dan Jin Wei No. 61.

Kisona juga akan bermain di Kejuaraan Dunia dan menghadapi Vu Thi Trang dari Vietnam di pertandingan pembuka. Jin Wei tidak lolos untuk Kejuaraan Dunia karena sebuah negara hanya dapat memiliki dua perwakilan jika mereka berada di peringkat 150 besar dunia.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Kejuaraan dunia 2022, Putri Kusuma Wardani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soniia-cheah-berharap-comeback-terbaik-di-kejuaraan-dunia
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini