banner babe

Rizki/Della Sukses Tembus Final Vietnam Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 15 Sep 2019, 15:00 WIB
Rizki/Della Sukses Tembus Final Vietnam Open 2019

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 17 dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris sukses melangkah ke partai puncak turnamen Vietnam Open 2019 World Tour Super 100 yang berhadiah total USD 75.000 atau berkisar 1 miliar rupiah.

Menempati unggulan teratas, Rizki/Della berhasil menundukkan wakil asal Jepang, pasangan Erina Honda/Nozomi Shimizu dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, Hanoi pada Sabtu (14/9) malam waktu setempat.

Rizki/Della sempat kesulitan menghadapi tekanan pasangan Jepang di awal game pertama hingga harus tertinggal 1-4. Namun perlahan juara Dutch Open 2018 itu mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan untuk terus memimpin jalannya pertandingan hingga meraih kemenangan dua game langsung.

Namun sayang, di babak semifinal lainnya pasangan non Pelatnas Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda gagal menciptakan all Indonesian finals setelah kalah dari wakil asal China, pasangan Huang Jia/Zhang Shu Xian dengan straight game yang cukup ketat 12-21 dan 21-23 dalam tempo 37 menit.

Setelah menyerah dengan skor yang cukup jauh di game pertama, Pia/Anggia sejatinya mempunyai kesempatan untuk menutup game kedua dan memaksakan dilakukan game penentu. Namun sayang, kurangnya fokus dan banyaknya kesalahan di momen akhir membuat Pia/Anggia harus merelakan game kedua hingga dipastikan gagal meraih tiket ke babak final Vietnam Open 2019.

Menghadapi Huang/Zhang, Rizki/Della juga mempunyai kesempatan untuk menyabet gelar pertama mereka musim ini setelah serangkaian kegagalan di turnamen level atas Super 1000, 750 dan 500.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Vietnam Open 2019

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini