Menangi Perang Saudara, Rizki/Della Tembus Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Nov 2019, 09:59 WIB
Menangi Perang Saudara, Rizki/Della Tembus Semifinal

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 18 Dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Macau Open 2019 World Tour Super 300 yang menyediakan hadiah total USD 150.000 atau berkisar 2 miliar rupiah setelah di babak perempat final berhasil menangi perang saudara melawan rekannya di Pelatnas Cipayung, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Rizki/Della yang menempati unggulan empat, berhasil mengalahkan Fadia/Ribka dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau pada Jumat (1/11) malam waktu setempat.

Hasil ini merupakan pembalasan yang manis bagi Rizki/Della setelah sebelumnya kalah dari Fadia/Ribka di final turnamen Indonesia Masters 2019 lalu yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang Jawa Timur.

Selanjutnya di babak semifinal (2/11), Rizki/Della akan mencoba memesan tempat di partai puncak menghadapi unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 7 dunia, Du Yue/Li Yin Hui yang berhasil menyingkirkan ganda putri asal Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-8 dan 21-13 hanya dalam tempo 31 menit.

Namun sayang, tiket babak semifinal gagal diraih oleh wakil tunggal putri Indonesia satu-satunya yang masih tersisa, Ruselli Hartawan yang harus menyerah dari unggulan delapan asal Korea Selatan, Kim Ga Eun lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 57 menit dengan skor 23-21, 9-21 dan 16-21.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Macau Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-perang-saudara-rizkidella-tembus-semifinal
1617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini