banner babe

Susy Susanti Marah dan Ancam Cabut SK Prioritas, Della Destiara Pasrah

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Agu 2019, 20:15 WIB
Susy Susanti Marah dan Ancam Cabut SK Prioritas, Della Destiara Pasrah

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Ultimatum dari Kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti terhadap pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris membuat mereka ketar-ketir. Meskipun begitu, Rizki/Della tetap akan berusaha sekuat tenaga untuk membuktikan kepada semua orang bahwa mereka bisa bangkit sembari melihat perkembangan dan pasrah dengan keputusan apapun yang dibuat oleh PBSI.

Awal tahun lalu, Rizki/Della sempat berada di peringkat 10 besar dunia. Namun serangkaian penampilan yang kurang maksimal membuat mereka terus mengalami penurunan hingga membuat pelatih Eng Hian memisahkan mereka, di mana Rizki Amelia berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sementara Della Destiara berpasangan dengan Tania Oktaviani Kusumah.

Kembali dipasangkan, Rizki/Della yang diharapkan bisa menjadi pelapis sepadan pasangan peringkat 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk merebut tiket ke Tokyo, justru tampil sangat buruk musim ini. Bahkan dalam lima turnamen terakhir, mereka tak mampu melangkah melebihi babak kedua, yakni New Zealand Open, Indonesia Open (babak kedua) serta Australia Open, Japan Open dan Thailand Open 2019 (babak pertama).

Hasil ini membuat Susy sangat marah dan mengancam akan mencabut SK Prioritas, yang berarti Rizki/Della tak akan tampil di turnamen level atas lagi dan besar kemungkinan akan dikeluarkan dari Pelatnas dan digantikan oleh para pemain muda.

"Ya, mungkin itu sesuai hasil-hasil kami. Ya, sudah usaha saja dulu," kata Della kepada awak media (13/8).

"Kalau kerugian (SK dicabut) ya tidak tahu tapi pastinya dilihat dari semua sisi. Setelah ada keputusan ini ya kami usaha lagi saja sampai batas terakhir," sambungnya.

"Begitu pun jika harus turun level turnamen super 100 memang harus juara. Kami tidak akan jadikan beban, pokoknya harus satu-satu dulu. Insya Allah kalau memang jalannya," Della menjelaskan.

Sebelumnya, teguran Keras juga diungkapkan oleh pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian yang geram dengan inkonsistensi yang dilakukan para pemain ganda putri pada musim ini khususnya Rizki/Della yang akan mengancam untuk mengirim mereka ke turnamen yang lebih rendah seperti level Super 350 ataupun Super 100.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, PBSI

19980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini