Macau Open 2019: Rizki/Della Kandas, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Nov 2019, 22:45 WIB
Macau Open 2019: Rizki/Della Kandas, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa, pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris gagal melanjutkan langkahnya ke partai puncak turnamen Macau Open 2019 World Tour Super 300 yang menyediakan hadiah total USD 150.000 atau berkisar 2 miliar rupiah setelah di semifinal kalah dari unggulan teratas asal China, Du Yue/Li Yin Hui.

Rizki/Della yang menempati unggulan keempat, gagal melewati pasangan peringkat 7 dunia, Du/Yin Hui dua game langsung dengan skor 19-21 dan 16-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau pada Sabtu (2/11) malam waktu setempat.

Rizki/Della sejatinya tampil sangat baik mampu mengimbangi permainan Du/Yin Hui sedari menit awal game pertama, namun kemudian mereka tertekan di akhir laga hingga harus menyerah dengan skor tipis.

Du/Yin Hui semakin tak terbendung di game kedua. Rizki/Della mencoba bangkit dan mengembangkan permainan, namun pasangan China itu sudah sangat siap menghalau segala serangan yang dilakukan oleh Rizki/Della hingga kembali harus menyerah di game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Dengan kekalahan ini, Indonesia dipastikan gagal menempatkan wakilnya ke babak final turnamen level grade lima itu.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran peringkat 9 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja sudah tersingkir terlebih dahulu di babak perempat final pada Jumat (1/11) saat kalah dari pasangan asal Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya dengan straight game yang sangat ketat 20-22 dan 26-28 dalam tempo 46 menit.

Tahun lalu di tempat yang sama, Indonesia juga gagal menempatkan wakilnya di final setelah dua wakil yang tersisa di semifinal, ganda putri dan ganda campuran gagal melewati lawan-lawannya.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Macau Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/macau-open-2019-rizkidella-kandas-indonesia-tanpa-wakil-di-semifinal
1296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini