Macau Open 2019: Dua Ganda Putri ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Nov 2019, 09:00 WIB
Macau Open 2019: Dua Ganda Putri ke Perempat Final

Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan juga Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris sukses mengamankan tempat di babak delapan besar turnamen Macau Open 2019 World Tour Super 300, yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2 miliar rupiah.

Wakil pertama yang lolos adalah Fadia/Ribka yang sukses memulangkan pasangan asal Malaysia, Pearly Tan Koong/Thinaah Muralithanan dengan dua game langsung 21-14 dan 22-20 dalam tempo 32 menit.

Setelah meraih kemenangan cukup meyakinkan di game pertama, Fadia/Ribka berpeluang untuk menyelesaikan kemenangan lebih cepat setelah unggul jauh 16-8 di game kedua. Namun sayang, kesalahan demi kesalahan justru mereka lakukan yang membuat pasangan Malaysia mampu bangkit dan meraup tujuh angka beruntun hingga menipiskan ketertinggalan menjadi 16-15. Beruntung, meski sang lawan terus ngotot hingga memaksakan setting, namun Fadia/Ribka mampu kembali di momen krusial untuk meraup dua angka terakhir hingga berhasil menutup game kedua dan memastikan kemenangan.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan peringkat 18 dunia, Rizki/Della berhasil menundukkan ganda putri asal Taiwan, Cheng Chi Ya/Lee Chih Chen lewat pertarungan ketat tiga game dalam durasi 66 menit dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-16.

Tiket semifinal dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Fadia/Ribka dan Rizki/Della akan saling berhadapan di babak delapan besar Macau Open 2019.

Laga ini juga bisa dipastikan akan berjalan sengit karena kedua pasangan baru saja bertemu di final turnamen Indonesia Masters 2019 lalu yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang Jawa Timur yang akhirnya dimenangkan oleh Fadia/Ribka.

Artikel Tag: Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Macau Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/macau-open-2019-dua-ganda-putri-ke-perempat-final
2167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini