banner babe

Meski Tak Optimal, Pelatih Ganda Putri Tetap Apresiasi Penampilan Della/Rizki di Kejuaraan Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 29 Agu 2019, 09:22 WIB
Meski Tak Optimal, Pelatih Ganda Putri Tetap Apresiasi Penampilan Della/Rizki di Kejuaraan Dunia

Permainan Della/Rizki di Kejuaraan Dunia 2019 mendapat apresiasi besar.

Berita Badminton Indonesia : Pelatih ganda putri Indonesia yaitu Eng Hian memberikan pujiannya kepada pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Meskipun mereka gagal berbicara banyak di Kejuaraan Dunia 2019, tetapi Della/Rizki dianggap sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Jika melihat secara pencapaian, Della/Rizki memang hanya mampu menembus babak ketiga di Kejuaraan Dunia lalu. Mereka harus menerima kekalahan dua set langsung dari wakil Korea Selatan Lee So Hee/Shin Sung Chan, dengan skor 17-21 dan 18-21. Hasil ini kemudian membuat harapan Indonesia untuk meraih medali emas dari pasangan Della/Rizki harus kembali pupus.

Menanggapi performa tidak maksimal Della/Rizki, Eng Hian justru memberikan pujiannya. Ia melihat bahwa ada perubahan positif yang dianggap sangat bagus dalam diri Della/Rizki. Mereka lebih ngotot dan bersemangat untuk bisa meraih kemenangan. Padahal selama ini, semangat mereka untuk meraih kemenangan sangatlah kecil.

“Memang hasilnya kalah (di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019), tapi itu adalah tren positi, kemauan mereka untuk berjuang habis-habisan itu terlihat. Kalau mereka memang bisa mempertahankan motivasi ini atau bahkan bisa meningkatkan, saya masih menaruh harapan ke mereka untuk bisa lolos ke Olimpiade,” ucap Eng Hian saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya berharap di beberapa turnamen kedepannya, mereka tetep mempunyai motivasi dan mempunyai pola pikiran seperti ini. Dengan begitu saya berharap hasil mereka akan terlihat,” pungkasnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini