banner babe

Rizki/Della Juara Vietnam Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Sep 2019, 10:00 WIB
Rizki/Della Juara Vietnam Open 2019

Rizki Amelia Pradipta-Della Destiara Haris/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 17 dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris sukses menyabet gelar turnamen Vietnam Open 2019 World Tour Super 100 yang menyediakan hadiah total USD 75.000 atau berkisar 1 miliar rupiah.

Rizki/Della yang merupakan unggulan teratas, berhasil menundukkan pasangan asal China, Huang Jia/Zhang Shu Xian dua game langsung 21-18 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, Hanoi pada Minggu (15/9) malam waktu setempat.

Permainan kedua pasangan berlangsung cukup ketat sedari menit awal game pertama meskipun Rizki/Della sedikit menguasai keadaan untuk bisa unggul di momen akhir pertandingan hingga menutup game pertama.

Rizky/Della mengawali game kedua dengan kurang meyakinkan saat tertinggal 0-3 dari Huang/Zhang. Namun, kemudian juara Dutch Open 2017 itu bangkit dengan meraih lima angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 5-3. Rizki/Della semakin tak terbendung dan perlahan terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga menutup kembali game kedua dan memastikan gelar Vietnam Open 2019.

"Di pertandingan hari ini, kami bisa bermain fokus poin per poin. Mikirnya nggak jauh-jauh, walaupun sempat agak buru-buru juga di awal-awal mainnya. Kali ini dari segi penampilan, kami memang lebih tenang dari sebelumnya," ujar Della.

Gelar dari Vietnam tentu saja sangat berarti bagi Rizki/Della, apalagi setelah serangkaian penampilan yang kurang menggembirakan di turnamen level atas Super 1000, 750 dan 500.

"Gelar ini tentu sangat berarti buat kami, sebetulnya semua juga mau jadi juara. Tapi memang harus fokus satu demi satu pertandingan dulu. Kami senang bisa juara di turnamen ini," tutur Rizki.

Setelah tampil di Hanoi, Rizki/Della akan langsung alihkan fokus di turnamen China Open Super 1000 pada 17 hingga 22 September 2019 mendatang.

Artikel Tag: Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris, Vietnam Open 2019

1640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini